Miskin

gambar dari google


Untuk saat sekarang, seperti tidak ada ide segar untuk segera bisa saya tulis. Padahal kalau di runut kebelakang berasa ada begitu banyak moment dan kejadian penting yang sudah saya lihat, yang sudah saya dengar dan yang pernah saya rasakan. Tapi tetap saja pada akhirnya berujung pada miskin akan ide, miskin semangat dan imbasnya tidak ada kemauan untuk aktif menulis lagi, minimal ada semangat yang lebih untuk bisa kembali konsisten menulis apapun yang sekiranya bisa menuangkan apa apa yang seharusnya bisa saya tulis.

Awal mulanya ketika pas gelaran euro di buka, praktis saya hanya tertarik membuka bahan bacaan di internet pada rubrik dan kolom yang membahas sepakbola. Entah itu preview pertandingan ataupun review pertandingan. semuanya harus saya lahap khususnya jika tulisanya membincangkan ulasan pertandingan pertandingan tim tim besar. Tujuanya jelas cuma ingin memperkaya kebutuhan informasi dan berita yang menyangkut perhelatan piala eropa. Baik dari hasil pertandingan ataupun catatan catatan rekor pertandingan. Dan juga sejarah bagaimana sebuah tim bisa menjadi juara di tahun tahun sebelumnya.

Kembali ke judul tulisan tadi, hehe sebagai sebuah pernyataan bahwa saya sedang miskin, krisis dan hilangnya semangat yang melangit. Miskin ide, miskin semangat dan miskin kemauan untuk memulai kembali. Tentu ada point point dan alasan penting yang bisa di jadikan sebagai sebuah kewajaran jika pada akhirnya saya hanya mampu bisa seperti ini. Tidak mau terlalu di paksakan, kalau cuma bisa mampu sampai disini maka di situlah peran saya yang sebenarnya. Karena ini adalah soal keinginan.

Jaringan internet juga, yang sedikit punya masalah. Entah kenapa saya mengalami trouble jika harus punya tujuan untuk blogwalking, terutama pas ketika mengharuskan pakai ponsel. Tidak biasanya, mau buka dashboard saja sampai harus menunggu beberapa menit, itupun tidak harus memaksakan membuka beberapa tab. Walhasil hanya berputar putar yang kadang tidak berhasil menampakan dengan gambar terbaik yang sempurna. Hanya tulisanya saja dan tidak akan menjamin akan bisa membuka halaman berikutnya. Dan itu juga yang mempengaruhi saya bisa jatuh miskin.

Tapi ya, cuma bisa di anggap sebagai hal yang biasa biasa saja, karena toh kejadian ini juga tidak hanya kali ini saja. Mungkin sedang ada maintenance dari pihak penyedia layanan. Dan ini sama sekali tidak membuat saya nantinya bertambah miskin. Hehe semoga saja.




Sesi curhat. Imyu, 5 juli 2012 (YF)

26 comments:

  1. Hemm, miskin ide pernah di alami juga oleh beberapa blogger karen blogger jg manusia. emang paling paling menyebalkan jika sudah kehilangan ide utk menulis, paling ujung2nya nengokin fb sma twitter. tapi kalau saja rajin membaca sih ide itu dengan sendirinya akan bermunculan. terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe terimakasih masukanya, berasa ada manfaat lbh setelah kita bsa membuka lagi tali ukhuwah. salam :))

      Delete
  2. bener tuch, perlu bahan bakar sepertinya, yaitu banyak membaca :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, harus ada ballance ya antara kebutuhan menulis dan membaca. terimakasih udah mau singgah di mari. salam :D

      Delete
  3. Roda itu memang berputar di setiap lini kehidupan ya mas? Bahkan dunia maya pun terkena imbasnya, kala roda koneksi berotasi. Saya sering berharap, agar ada sebuah batu yang mengganjal kala roda koneksi saya sedang berada di atas, jadinya tuh roda ga akan turun lagi, artinya, koneksi akan bersahabat sempurna. Tapi itu hanya keadaan ideal, yang tak akan pernah bisa tercapai. Tetap aja dia akan berputar, dan suatu waktu akan juga berada di bawah kembali.... #lho... kok jadi panjang tentang perputaran roda yaaa? hehe

    Miskin ide ini tak hanya menyerang kang Yayack aja kok... sabar, hal ini juga pernah hinggap di kita semua.... semoga akan segera muncul keinginan, ide dan kreatifitas untuk bisa segera blogging lagi ya kang! :)

    Salam hangat dari Bekasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh, pada mulanya hanya curhat biasa yg pada akhirnya bsa mendapatkan dari banyak teman, salah satunya berupa pengalaman dari mbak alaika yg mungki sedang sya alami sekarang hehe... makasih sudah mau share disini. salam hangat buat keluarga di aceh :))

      Delete
  4. smg cepat ada solusinya mas yayack....semangat lg nulisnya biar si miskin cptan kabur heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga, dengan membalas satu satu komentar teman berarti sya sedang ada usaha utk mencari ide ide segar hehe.. teriam akasih atas kunjunganya mbaaak. salam :D

      Delete
  5. Hihi ayo semangat semangat nulis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo teh :D sya iri sma una, makin kesini makin produktif aja :D

      Delete
  6. Replies
    1. iya siih, tapi kalo pke ponsel berasa lbh kompatible aja artinya gak harus terpaku sma monitor laptop duduk dan duduk :))

      Delete
  7. santai wae kang Yayack.. ora usah BW dulu kalau emang kendalane gitu. Draft aja dulu konsepnya di otak, atau tulis dulu di kertas. Tapi jangan sampai melakukan aksi coret-coret tembok loh hehehe..

    semangat Kang...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, setuju dengan usulan Kang Lozz Akbar. Tiga minggu yang lalu saya juga sempat berfikir untuk hiatus karena berbagai kesibukan dan istirahat dari blogging yang berkepanjangan.

      Tetap semangat, namun jangan dipaksakan bila masih belum memungkinkan.

      Delete
    2. siap kang lozz :D kangen sma rumah kang lozz nich :p

      Delete
    3. Terimakasih mas abi, semoga bsa belajar dari anda2 semua :))

      Delete
  8. Lah ini... apa? bisa jadi postingan juga kan, Kang? :D
    Tetap menulis ajah, tulisan kita adalah jejak langkah menyusuri kehidupan *tsaaah :D
    Lupa...
    Assalamu'alakum, Kang. Semoga sehat ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wallaikum salam kang :D iya nih baru sadar kalo tulisan kaya gini juga bsa menjadi daftar artikel di menu sitemap, postingan perdana bulan juli keknya :D

      Delete
  9. rehat sejanak kang :D
    saya nulis nggak terlalu banyak tuntutan sih, asal nulis aja., sedikit nggak apa2. kadang kalau mikirin ide kelamaan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semampunya aja ya kang, gak harus kaya jurnalis ngejar deadline :D

      Delete
  10. sangat paham ttg 'miskin' ide ini...apalagi jika kerjaan bertumpuk, rasanya gak ada yg au di publish. Kadang saya ngambil dr inbok yg hasil korespondensi sama teman-teman. Atau publish koleksi puisi tempoe doeloe deh..

    Semanagttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi masukan juga nih, terutama puisi milik para pujangga hebat macam khairil anwar :))

      Delete
  11. Iya, Mas, itu tidak membuat miskin, hehehe.... buktinya? postingan ini sesungguhnya lahir dari ide yang mengalir juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener juga, tapi mau nulis sbg kelanjutanya jadi mudu raba raba dulu. bismillah ah :D

      Delete
  12. jika merpati band berkata tak selamanya selingkuh indah...


    aku berkata tak selamanya kita akan miskin..hidup selalu berubah

    semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. perputaran selalu akan menemui porosnya, bukan begitu mas? :D

      Delete

Tinggalkanlah komentar anda di sini

Baik tidaknya artikel ini hanya pada sebatas tujuan untuk berbagi. baik itu informasi, inspirasi ataupun sekedar basa basi. Baca juga artikel yang lain, terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More