Melihat suasana kantor facebook

Di penghujung tahun 2010 ini, kembali Facebook
memetik hasil kerja keras yang mereka lakukan.
Majalah TIME, memberikan anugrah kepada Facebook, tepatnya kepada sang pendiri Mark Zuckerberg sebagai “Person Of The Year 2010 ″. Banyak runner up atau saingan Mark untuk mendapatkan gelar tersebut, salah satunya adalah Julian Assange, sang pendiri Wikileaks. Namun, akhirnya keputusan tim majalah TIME memilih Zuckerberg sebagai jawaranya.

Walau tidak ada yang aneh dan asing dalam
penilaiannya, dan tentu saja, banyak orang yang juga merasa wajar, dan biasa saja atas anugrah tersebut. Untuk itu, kita tidak akan membahas atau
membicarakan mengenai anugrah person of the year ini namun kita akan berkenjung ke kantor sang pemenang “Person of the Year 2010 ″ versi majalah TIME. Kantor pusat Facebook terletak di Palo alto, California, Amerika Serikat. Walau begitu, Facebook mempunyai kantor-kantor pusat yang membawahi beberapa wilayah Negara, yang terletak diberbagai belahan dunia.

Untuk kawasan Amerika Serikat dan sekitarnya, berpusat di Palo Alto ini, lalu untuk Eropa, Afrika, Timur Tengah berpusat di Dublin, Irlandia, untuk wilayah Asia , berpusat di Soul, Korea Selatan, lalu di Wellington, Selandia Baru membawahi wilayah ocenia dan sekitarnya, kemudian Hyderabad, India, adalah markas pusat Facebook untuk mengontrol wilayah Asia Jauh dan sekitarnya.

Pintu Masuk Kantor Facebook Salah satu sudut ruangan yang menampilkan dekorasi dan hiasan hasil kreatifitas dan karya masing-masing karyawan. Lobby ataupun tempat para karyawan dalam menerima tamu atau sekedar menunggu waktu Ini adalah papan tulis besar yang disebut “Facebook Wall”, semua orang dapat menuliskan apapun tanpa ada sensor dan larangan… Salah satu ruangan yang dapat pula digunakan sebagai tempat “Meeting” , santai dan terkesan tidak kaku serta mencekam. Ini adalah dimana tempat seluruh data kita disimpan atau dikenal dengan nama “server ” Facebook memiliki banyak tempat seperti ini.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa hampir separuh
lebih dari 500 juta pengguna Facebook berdomisili atau berlokasi diluar Amerika Serikat. Untuk itu, pihak facebook menyediakan lebih banyak dan lebih besar catu daya serta tempat penyimpanan data ataupun pusat data mereka. Rencana kedepan, sebagaimana banyak dilansir oleh media internasional, Facebook akan membeli banyak perusahaan-perusahaan kecil dan semua akan digabung atau dilebur kedalam satu kantor yakni Facebook. Memang setelah FriendFreed dan Hot Potato serta sebagian saham Diaspora, Facebook terus melakukan pembelian-pembelian perusahaan yang bergerak dibidang aplikasi sosial dan sejenisnya.
Setelah lelah berjalan-jalan pada kantor Facebook,maka kita akan beristirahat untuk menikmati makanan dan minuman ringan yang ada pada salah satu ruangan kantor Facebook. Itulah kantor Facebook, yang juga mendapat anugrah sebagai kantor ternyaman untuk kategori sektor bisnisteknologi komputer diseluruh “Slicon Valley ”, versi majalah Bisnis Insider, bahkan menggeser posisigoogle yang selama bertahun-tahun dianggap sebagai perusahaan ternyaman. Sekian dulu jalan-jalannya, terima kasih telah menyempatkan diri untuk berjalan bersama saya.

Sumber: Andre scevonovic.com
>>

3 comments:

  1. kunjungan balik ke rumah sahabat...

    wow...keren sekali ya bang kantornya dan nyaman pula..

    Ternyata bukan hasil karyanya yg mempesona berjuta umat manusia di seluruh dunia tapi juga tempat untuk berkarya.

    Tengkyu, salam ukhuwah sekalian ijin follow. Ditunggu Follow balik ya...

    ReplyDelete
  2. maap ada koreksi komen di atas hehe...

    Maksudku bukan "hanya" hasil karyanya yang mempesona berjuta umat manusia.......dst

    tengkyuuuuu... ^_^

    ReplyDelete
  3. terimaksih atas kunjunganya, bukankah saling mengunjungi adalah bentuk sebuah ibadah...
    Ya, facebook sudah menjadi fasilisator jutaan orang di seluruh dunia, tentunya patut di berikan apresiasi lah...

    ReplyDelete

Tinggalkanlah komentar anda di sini

Baik tidaknya artikel ini hanya pada sebatas tujuan untuk berbagi. baik itu informasi, inspirasi ataupun sekedar basa basi. Baca juga artikel yang lain, terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More