Daftar lengkap dosa Nurdin halid

Satu juta Facebooker menuntut Nurdin Halid Mundur
sebagai ketua Umum PSSI. Sampai Kamis pukul 21.30, sudah ada 72.880 yang bergabung menuntut Nurdin mundur. Kekecewaan penggemar sepak bola tanah air memuncak setelah perseteruanya PSSI dengan pihak LPI sebagai penyelenggara liga tandingan yaitu liga primiere indonesia. Bahkan pihak PSSI akan mencoret pemain timnas yang berlaga di LPI seperti irfan bachdim ataupun kim jeffrey kurniawan yang sekarang bermain untuk persema malang sbg club peserta LPI...


Sementara dalam akun facebook yang menjaring
anggota untuk menuntut Nurdin Halid Mundur,
diungkapkan beberapa item berita atau dosa2 nurdin halid serta lingkaran PSSI, antara lain:

- ketua Umum PSSI yang seorang narapidana

- Menentang statuta FIFA pasal 33 yang berisi
larangan untuk menjadi anggota organisasi
sepak bola bagi orang yang pernah terjerat
kasus kriminalitas.

- Menentang peringatan Presiden FIFA , Sepp Blatter, untuk segera mengganti Nurdin Halid.

- Bendahara PSSI terlibat kasus pembunuhan
istrinya sendiri.

- Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, yang tidak
tergantikan (dari jaman batu sampai
komputer).

- Pengelola PSSI daerah yang teguh membela
Nurdin Halid demi mengincar uang korupsi.

- Praktis selama 7 tahun kepemimpinan Nurdin,
tidak ada satu pun prestasi yang diukir oleh
timnas.

- Pertama kali gagal lolos ke putaran final Piala Asia 2011 sejak tahun 1996.

- Timnas U-21 dikalahkan oleh Laos (tim
terlemah di Asia Tenggara).

- Indonesia dicoret dari bidding tuan rumah PD
2022 (wajar, berhubung minim lapangan bola dengan kualitas pas-pasan).

- Regenerasi timnas sangat lambat.

- Prestasi timnas terus merosot.

- Peringkat timnas yang merosot tajam
(terendah di Asia Tenggara setelah Laos).

- 10 besar top skorer di ISL adalah pemain asing.

- Kerusuhan hampir di setiap pertandingan
yang tidak terkendali.

- Fairplay yang sangat rendah.

- Mentah2 menolak berbagai kebijakan FIFA.

- Kualitas berbagai fasilitas sepak bola yang sangat rendah (lapangan bola dsb.)

- Pencarian bakat dan bibit muda yang sangat
minim.

- Maraknya pengaturan skor.

- Mafia wasit yang merajarela.

- Maraknya korupsi di badan PSSI.

- Permintaan untuk ikut serta dalam cabang
sepak bola di Youth Olympic Games, di Singapura, ditolak, karena dianggap gagal membina bibit usia dini

- seorang yang terbukti bersalah dan menjadi
narapidana menjadi pimpinan sebuah federasi
sepakbola, dimana hal ini nyata2 dilarang dalam
statuta FIFA dan PSSI

- hukuman larangan bertanding kandang 2 tahun diremisi menjadi 3 pertandingan (Persebaya, karena masalah suporter CMIIW)

- mengundang tim juara 4 piala dunia, berperingkat
30 kali peringkat FIFA timnas, yang nyata2 bukan
lawan seimbang untuk bermain pertandingan
persahabatan dengan budget MILYARAN DISAAT bonus tim Persibo Bojonegoro yang "hanya 500 juta" belum dibayarkan

- seorang pimpinan di tingkat negara, dimana
sebagian besar rakyat sudah tidak menaruh
kepercayaan namun tetep bersikukuh untuk
menjabat

- melibatkan timnas untuk menghadiri kegiatan yang
notabene tidak ada kaitan dengan pertandingan YANG diselenggarakan oleh Pemimpin partai politik. ingat, di adakan KURANG dari satu hari sebelum
pertandingan 6. ketua federasi 7 tahun tanpa prestasi, mengkritik seorang pelatih yang baru melatih timnas 3 bulan tidak mampu memberikan prestasi apa2 kepada timnas.

- mengutus sekjen partai G*lkar untuk menangani
masalah tiket suporter (Idrus Marham) yang notabene TIDAK ADA sangkut pautnya dengan PSSI

- memberikan ratusan tiket gratis kepada para pejabat negara di saat masarakat mati2an antri untuk mendapatkan tiket yang harganya terus melonjak.

Saatnya sekarang sepak bola indonesia menuju prestasi, yang mestinya di topang oleh kompetisi yang profesional, sehat, bersih, transparan, sportif dan mandiri...!

5 comments:

  1. wkwkwk, banyak amat dosa si nurdin...

    ReplyDelete
  2. saya mah kurang merhatiin yg begonoan bro.. Hehe
    Lha wong dosa saya aja menggunung ngapain bahas dosa org lain... Btull ngak?
    xxixixixi

    ReplyDelete
  3. @Daris Firzan :
    Mungkin lebih banyak lagi kalo sinurdin sukses melanggengkan kekuasaanya tahun imi dlm kongres pemilian ketum PSSI... sayang saya tdk punya suara di kongres hehe..

    ReplyDelete
  4. @BLOG-SANTAI :
    Betul jg bro, manusia tdk pernah luput dari dosa termasuk saya hehe... Tapi kalo mau lebih memahami isi postingan sih yg di maksudkan disini bukan dosa, tapi kesalahan sinurdin sbg pemangku jabatan ketum PSSI selama 7 tahun, dan saya sbg penggemar sepak bola merasa berkepentingan utk memuat artikel spt ini. Kalo cuma mau ngurusin dosa sinurdin yg tidak ada hubunganya dgn sepak bola sih itu bukan porsi saya dan cuma buang2 waktu!

    ReplyDelete
  5. emang udah terlalu banyak tuh,,

    ReplyDelete

Tinggalkanlah komentar anda di sini

Baik tidaknya artikel ini hanya pada sebatas tujuan untuk berbagi. baik itu informasi, inspirasi ataupun sekedar basa basi. Baca juga artikel yang lain, terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More