Memaknai tahun baru!

kebanyakan orang terkadang berubah-ubah dalam merespon pergantian tahun baru. tidak sedikit orang yang penuh sujud syukur ketika memasuki detik-detik pergantian tahun, ada yang penuh dengan sorak sorai & pesta kembang api, ada pula yang terlelap dalam buaian kenikmatan semu dengan berpikir mumpung malam tahun baru.

Di pihak lain, begitu banyak orang yang duduk dalam keheningan untuk melihat dengan jernih seraya mengharap bimbingan Yang Maha Kuasa dalam memasuki pijakan awal tahun, ada juga yg sekedar intropeksi diri berkaca untuk menata hidup di tahun baru.

>>
Fenomena yang terjadi, ketika memasuki perpindahan tahun, terompet bersiap untuk ditiup dengan sorak-sorai dan gemuruh, konvoi mobil atau motor marayap di jalanan menuju titik perayaan pesta. Selang beberapa jam kemudian, sampah-sampah hasil pesta malam tahun baru yang berserakan tampak di belantara lapangan dan jalan-jalan. Bukankah ini menunjukkan bahwa peristiwa pergantian tahun hanya merupakan fenomena sesaat yang memberikan kenikmatan dalam hitungan menit.

Itulah sebabnya orang secara tidak sadar telah menghamburkan sekian banyak uang untuk menikmati perpindahan tahun tersebut. Bukan Tahun Barunya yang penting, tetapi bagaimana setiap manusia mulai menata ulang sikap mentalnya untuk memasuki tahun baru. Tahun Baru berarti memiliki cara pandang yang baru dan suci dalam upaya dan usaha memperoleh sesuatu yang baru.
Tahun Baru juga berarti mengasah kompetensi diri dengan metode yang baru, konsep yg baru, untuk meraih jenjang karier yang baru. Jangan sampai seperti seorang pembelah kayu yang terus menerus menyia-nyiakan waktu dan tenaganya untuk membelah kayu dengan kapak tumpul, karena tidak punya cukup waktu untuk berhenti dan mengasah kapak itu. Tahun Baru bermakna menemukan jati diri yang sesungguhnya tentang makna kehidupan dan arti hidup sehingga hidup ini dapat memberi manfaat bagi yang masih sadar akan makna hidup...

* selamat tahun baru 2011 khususnya buat para bloggers...

Open HEARTS receive LOVE

open MINDS receive WISDOM

open HANDS receive GIFTS and..

SPECIAL FRIENDS receive my greeting Happy New Year !!

6 comments:

  1. kalo sy lain lagi sob.. Duduk manis ntn tivi sambil blogging karena ga bisa keluar (memang kurang suka kemegahan/suasana berisik)
    Selamat tahun baru juga buatmu kawan!!

    ReplyDelete
  2. BLOG-SANTAI@:
    Ya bro, walopun di rumah teruslah bersemangat, dengan bakat dan keringat insya Allah kita menjadi bagian dari org2 yg hebat. Cieeeh...

    ReplyDelete
  3. Akhir tahun, bukan berarti akhir dari hidup. Begitupun sebaliknya awal tahun bukan berarti awal hidup, tapi awal untuk membanahi diri dalam segala aspek. Hidup akan terus berjalan, jgn sampai kita merugi dg menyia-nyiakan waktu yang dikaruniai Sang Pencipta

    thanks bwt kunjungannya. salam sobat

    ReplyDelete
  4. Wits@:
    Iya dengan tahun baru setidaknya kita jadi kebih tahu mana pencapaian yg harus di teruskan mana yg tidak...
    Terima kasih atas kunjunganya sob,,

    ReplyDelete
  5. bagi saya tahun baru itu bukanlah perayaanya tapi bagaimana kita merenungkang apa yg telah kita lakukan di tahun sebelumnya , dan menjadikanya sebagai patokan utk menjadi lebih baik di tahun depan :)

    ReplyDelete
  6. sichandra.com@:
    Tiap orang punya persepsi beda2 dlm memaknai tahun baru termasuk ente sob, tdk ada yg perlu di istimewakan selagi tidak ada nyawa siar islam itu sendiri... Berkaca lalu berbenah itu lebih lebih penting..

    ReplyDelete

Tinggalkanlah komentar anda di sini

Baik tidaknya artikel ini hanya pada sebatas tujuan untuk berbagi. baik itu informasi, inspirasi ataupun sekedar basa basi. Baca juga artikel yang lain, terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More