Negri dengan budaya bohong!!!

Di sadari atau tidak kita sebagai bagian dari rakyat harus siap menghadapi kondisi budaya bohong di negri kita sendiri. Virus ini entah Berawal dari ajaran agama mana, toh semua agama di muka bumi ini menyerukan supaya umatnya tidak bersikap bohong... Politik kotor dan belum sadarnya moral para pemangku amanat ini menjadi tali estafet menuju kehancuran pada sendi sendi demokrasi, hukum dan peradaban bangsa secara keseluruhan.


hegemoni keberhasilan ekonomi berdasarkan angka2 yang di klaim penguasa seolah bertolak belakang pada kondisi di sekitar kita... kesenjangan sosial, naiknya harga2 pokok, kelaparan, konflik dan stres adalah buah potret akibat masalah ekonomi yg tidak berpihak pda kaum marjinal. Ada sebutan bahwa bangsa pemarah adalah bangsa yang rakyatnya kurang makan, itulah indonesia yg saban harinya di suguhi aksi2 demo dan kecaman.

Hukum di negri kita seolah sudah menjadi alat tukar rupiah yg bisa di tawar ataupun di perjual belikan, kasus gayus ataupun artalyta suryani sudah menjadi suguhan buat org2 yang msh sadar akan keadilan sebuah hukum. Ada beberapa point yang jadi catatan kebohongan di negri ini, hukum sudah berbohong bagi orang2 yg tdk mengerti hukum, keadilan berbohong bagi orang2 miskin yg mencari sebuah keadilan sebenar2nya, pejabat berbohong atas sumpah ataupun kampanyenya sendiri, dan penguasa berbohong atas rakyatnya sendiri.

Miris sekali melihat alam demokrasi dan politik di negri ini, para pejabat kita seolah di sibukan dgn pencitraanya tanpa di barengi kerja untuk rakyatnya sendiri, rasanya tidak ada pengabdian yg tulus demi kemaslahatan buat rakyat banyak, tidak ada tanggung jawab pda sumpahnya sendiri di bawah kitab yang di akuinya. Di manakah harga sebuah sebuah kejujuran yg paling murah di negri ini? Kalo semuanya mahal, mungkin kita jadi tahu bahwa sesungguhnya negri ini cuma di isi oleh badut badut para pembohong! Salam revolusi.....

4 comments:

Tinggalkanlah komentar anda di sini

Baik tidaknya artikel ini hanya pada sebatas tujuan untuk berbagi. baik itu informasi, inspirasi ataupun sekedar basa basi. Baca juga artikel yang lain, terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More