11 Hal Tentang Saya


Bulan ini sepertinya sedang musim PR blogger dengan saling ngetag yang kebetulan saya kebagian tugas untuk menuliskan 11 hal tentang saya sekaligus memberikan dan menjawab 11 pertanyaan yang sudah di tuliskan di blognya masing masing. Saya juga baru mengerjakan sekarang setelah minggu kemarin kebagian jatah hasil tag dari mbak katty husnia di pesan kolom komentar tempo hari. tapi ada yang beda dari tag yang saya dapatkan sekarang, karena saya tidak perlu repot repot menjawab 11 pertanyaan karena mbak katty husnia sendiri sengaja untuk tidak memberikan satu pertanyaanpun, hehe. Jadi sekarang saya cuma menulis di bikin sesederhana mungkin yang cukup dengan menulis 11 hal tentang saya. Sebenarnya kalau mau di tulis semuanya juga kayaknya banyak banget cuma sekarang saya cukup hanya kena tugas menuliskan 11 hal tentang saya yang mungkin nantinya bisa sedikit mewakili dari sisi kepribadian saya sebagai tujuan untuk saling mengenal lebih jauh di antara sesama blogger. artinya dengan saling ngetag untuk menulis seperti ini saya rasa kita akan lebih jauh bisa mengenal kepribadian satu sama lain walaupun hanya sebatas lewat tulisan, namun ada juga yang sudah pernah ketemuan.

Kenapa ya harus dengan angka 11? Bukan 10 atau 15 saja sekalian. apa ini ada hubunganya dengan tahun sekarang? bulan sekarang? atau punya hubungan lain dengan 11 pemain sepakbola? Ah saya jadi tidak punya motivasi untuk menjawab pertanyaan pertanyaan tersebut. kalaupun ada teman yang bisa menjawab pertanyaan angka 11 itu silahkan menulis di kolom komentar yang sudah saya sediakan. Baiklah saya langsung ke pokok inti dari apa yang mau saya tuliskan di sini yaitu 11 hal tentang saya.

1. Dari kecil suka melukis.
Tembok rumah, kalender, sampul buku, meja dan sampai pintu rumah pun biasanya sering menjadi sasaran Corat coret saya dalam mengekspresikan imajinasi saya yang hendak keluar dari alam pikiran saya waktu itu. terutama cover buku entah itu buku tulis ataupun buka bacaan yang pasti di situ akan ada banyak coretan gambar ataupun tulisan. Tidak tahu kenapa perasaan kalau ada lahan warna putih yang kosong entah itu kertas atau tembok rumah tetangga sekalipun perasaan tangan seperti gatel kalau imajinasi saya belum di keluarkan lewat sebuah corat coret yang tidak punya makna sama sekali.

2. Suka olahraga.
Menyukai olahraga dari semenjak kecil, bukan hanya senang menonton acara olahraga di tv atau di lapangan. Kayaknya dari waktu saya duduk di bangku SD, musti tiap sore sehabis ashar aktivitas rutin bermain sepakbola akan menjadi semacam menu wajib walaupun tidak harus setiap hari. Bulu tangkis juga yang debut pertamanya terpaksa harus saya mainkan dengan sebuah raket palsu alias piring makan hehe.. atau pakai alternatif lain yang agak sedikit keren yaitu papan kayu yang di buat menyerupai raket walaupun harus akrab dengan papan yang pecah kalau saja sudah sering berbenturan dengan shutle cock. Tentunya masih banyak cerita tentang bagaimana saya sangat menyukai dunia olahraga hehe..

3. Suka musik.
Musik seolah sudah menjadi kebutuhan telinga saya saat berada dalam kesepian. Kadang kalau harus naik motor untuk menempuh perjalanan berjam jam saya tidak lupa akan memasang headset untuk sekedar berteman dengan musik. Tergantung mood, kalau misalnya saya lagi suka sama lagu tertentu ya selama itu pula walaupun di puter 10 kalipun saya tetap stay mendengarkan musik dengan judul lagu yang sama. gak ngerasa bosen? Lagi lagi tergantung mood saya juga manusia yang masih punya perasaan bosan dan kenyang. Hehe..

4. punya sikap ambivalent sama buah pisang.
Entah siapa yang unik di sini? Hehe saya atau buah pisangnya. Saya juga masih mikir, saya paling gak suka sama buah pisang pokoknya pisang apa saja entah itu pisang ambon, pisang raja ataupun pisang yang konon di kenal wangi dan empuk sekalipun. Tapi akan ada cerita lain kalau pisang tersebut sudah di masak dalam bentuk gorengan ataupun di kolak. Bahkan saya hobi banget sama gorengan pisang, dan sepertinya sudah menjadi salah satu makanan favorite saya di samping sate dan risols. Jadi pada dasarnya saya suka pisang atau tidak itu yang menjadi pertanyaan banyak teman tentang sikap saya terhadap buah pisang.

5. Pemaaf
Entah ini baik atau tidak buat saya sendiri yang pasti saya tidak bisa berlama lama untuk membenci orang lain. sebesar apapun kesalahan orang tersebut. Marah dan kesel mungkin hanya awalnya saja atau pada saat orang tersebut tidak ada, tapi setelah ketemuan semuanya akan baik baik saja. Intinya saya palimg tidak bisa menunjukan kemarahan saya sendiri pada orang lain.


6. Satu kali pernah menangis di depan TV
Bukan film ayat ayat cinta bukan pula sinetron ala korea yang membuat saya pernah menangis sedu sedan di depan TV, mungkin karena emosi saya menonton final badminton olimpiade yang harus menahan perasaaan tegang hingga berjam jam, ketika pasangan indonesia ricky rexy menyudahi perlawanan ketat pasangan malaysia untuk merebut medali emas olimpiade. Saya pun tidak mampu menahan tangis haru ketika melihat kedua pemain bulutangkis indonesia tersebut menangis berangkulan dengan semua ofisial di tengah lapangan. Seolah semua ketegangan menjadi pecah dengan air mata bahagia. Yang sepertinya pencapaian tersebut telah membuat bangga seluruh bangsa indonesia. saya pikir pada saat itu semua orang sedang tertuju pada pertandingan tersebut.


7. Tidak suka di kritik tapi hobi mengkritik
Kira kira ini salah satu sifat buruk saya kayaknya, tidak suka di kritik tapi rajin banget untuk mengkritik orang lain. Tapi saya mengkritik orang lain bukan asal nguap artinya saya punya dasar yang lebih pada membenarkan apa yang saya pikir hal tersebut belum benar. Sampai sampai saya di sebut bapak Amin rais ketika terpaksa koment di salah satu teman facebook saya, konon karena saya suka mengkritik beberapa tulisan dia yang saya anggap belum bisa memakai bahasa indonesia yang benar dan tepat. Nulis kata "Tuhan" saja pakai kata "than". Otomatis saya kritik habis tuh anak. Hehe

8. Punya pengalaman sama cewek matre
Bermanfaat atau tidak nyatanya saya masih ingat terus sama itu cewek. Cewek yang menurut saya sendiri sebagai cewek matre, saya juga tidak terlalu mau berkomentar banyak tentang dia kalaupun ada yang mau tahu lebih banyak baca saja postingan ini

9. Tidak suka keramaian
Pokoknya saya tidak suka keramaian pada saat kondisi tertentu. Tidak suka bukan berarti phobia karena saya juga perlu untuk bisa bersosialisasi dengan masarakat luas, teman teman ataupun saudara saudara.

10. Suka menulis draft di ponsel
Beberapa tulisan yang sudah saya post di blog ini malah kebanyakan sudah saya tulis dalam bentuk draft lewat aplikasi catatan di ponsel. tidak memakai notepad, artinya saya lebih merasa kompatible sama ponsel yang bisa di bawa kemana mana. Alasanya, ide itu pada dasarnya akan muncul di kepala pada saat kapan saja, bisa di jalan, di pesawahan, di mall ataupun di saat kita mau tidur, bahkan sampai di kamar mandi sekalipun kadangkala akan keluar ide ide baru yang di rasa sangat layak buat di tulis. Nah di situ bagi saya peran ponsel sudah cukup membantu untuk bisa menyalurkan ide liar yang sering melintas di alam pikiran saya.

11. Punya cita cita membangun perpus gratis
Cita cita, hayalan ataupun hanya sebatas tujuan mulia saja? Bagi saya pertanyaan tersebut tidaklah penting buat saya jawab. Yang pasti saya sudah punya agenda dalam memaknai arti berbagi buat orang lain khususnya untuk usia anak anak. sejak saya mulai rajin ngeblog, perasaan saya jadi termotivasi untuk bisa sekedar membudayakan minat baca dan menulis buat anak anak. kalaupun nantinya saya tidak bisa mewujudkan membuat perpus gratis bagi anak anak, setidaknya saya sudah punya niat baik bukan.

Untuk meneruskan tradisi menulis seperti ini, saya mau mencoba memberikan tugas sebelas ini kepada 11 orang lainya. Para mereka yang sudah kebagian secara acak adalah:



1. puteri
2. miss U
3. Catatan kecilku
4. naya elbetawi
5. lozz akbar
6. andy
7. kira
8. puteri baiti hamzah 
9. uchank
10. alkahfi
11. john terro

22 comments:

  1. padahal pisang tuh enak looh :P

    eh, emang nyaman yahh nulis di ponsel?. duh saya koq nggak bisa ya malahan?.. wkwkkwwk


    yah selamat buat yang kena tag. untung saya udah ngerjain

    ReplyDelete
  2. ckckckck... ambivalent sama buah pisang..
    berarti di atas ranjang.. hmm...

    ReplyDelete
  3. mellow juga ya pernah menangis karena tayangan tv. :)

    ReplyDelete
  4. gaphe@: enak buat yg doyan, kalo yg gak doyan mau di pakasa juga ttp aja rasa pisang hahaha... Kalo nulis di ponsel hampir tiap hari sapa tahu cuma ide judulnya doang :D

    ReplyDelete
  5. accilong@:
    Adem apaan ya? Hehe makasih ya udah mo mampir disini..

    ReplyDelete
  6. majalah masjid kita@:
    Ya, makanya saya doyan pisang kalo pisang tsb sudah di rebus hehehe..

    ReplyDelete
  7. panduan belajar blog@:
    Iya itupun nangis bahagia beda kalo nangis karena sedih ngikutin cerita film ataupun sinetron :p

    ReplyDelete
  8. Miss 'U@:
    Hehe kalo udah di kerjain berarti selesai dong tugasnya. Makasih..

    ReplyDelete
  9. kayaknya banyak yang udah dapet. eh, tapi ada yang semangat nulis 11nya ampe beberapa kali, ckckckck... maklum bakat penulisnya emang kuat banget. duh soal SDnya aku gak ada ide deh, banyak lupanya. maaf ya

    ReplyDelete
  10. ami@:
    iya udah dari bulan bulan kmrn dan mbak ami sendiri juga udah ngerjain makanya gak saya tag hehehe...

    ReplyDelete
  11. idem oiii..idemm... ituloh.. si pelayan seksi itu loh. hihihihii...

    #jdi ingat PR tag-q yg belum dikerjakan. hadeeehh..

    ReplyDelete
  12. Jiaaah nangis nonton badminton hihi.
    Semoga tercapai cita-cita membuat perpusnya :D

    ReplyDelete
  13. accilong@:
    Hehe maaf ya kalo di rasa itu terlalu membebani :p

    ReplyDelete
  14. sitti rasuna wibawa@:
    Serasa menjadi atlet beneran di lapangan :D

    ReplyDelete
  15. mas yg item 1 , *tos* kita sama2 suka melukis,,

    ReplyDelete
  16. ehem...beneran Nay dapet PR??

    baca dimari aje ye >> http://unegunegsibelo.blogspot.com/2011/11/11-pertanyaan.html ^___^

    ReplyDelete
  17. kita sama sob,soalnya jujur w dari dulu paling kagak suka keramaian yang berisik soalnya menggangu konsentrasi,hehehe
    waduh w dapet PR segala lagi,hehehe

    ReplyDelete
  18. hahah .. kena lagi
    padahal lagi males ngerjain nih :)

    ReplyDelete
  19. alkahfi@:
    Hanya sebatas hobi melukis dan bukan melukis beneran hehe..

    Naya elbetawi@:
    Owh berati udah di kerjain sebelum dpt tugas ya :))

    Andy@:
    Menulis juga kayaknya mudu di tempat yg sepi hehe

    John terro@:
    Tidak di wajibkan sob hukumnya :D

    ReplyDelete
  20. wah, sama Mas.. saya juga gak suka keramaian.. bawaannya pengen rusuh mulu..ahahhaha..

    intinya sih, kalo gada waktu privat buat sendiri..saya bisa gelisah.. :D

    ReplyDelete

Tinggalkanlah komentar anda di sini

Baik tidaknya artikel ini hanya pada sebatas tujuan untuk berbagi. baik itu informasi, inspirasi ataupun sekedar basa basi. Baca juga artikel yang lain, terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More