PR Blogger, Semasa Sekolah Dasar Dulu

Awalnya saya tidak begitu paham maksud dari blog abi sabila memberikan PR buat saya di kolom komentar postingan tempo hari, tapi setelah membaca semuanya, dan tidak butuh waktu lama saya sudah ngerti maksud dari tujuan PR blogger ini, yaitu lebih pada tujuan untuk menjalin ukhuwah dan silaturahim buat sesama blogger. Jujur, jelas bagi saya ini bukan sebuah beban dan tidak merasa terbebani, karena Alhamdulillah kebetulan dari banyak tulisan yang sudah saya posting sebelumnya, rasanya saya tidak pernah ngebahas pengalaman cerita waktu semasa sekolah dasar dulu. Mungkin karena tidak kepikiran atau di rasa bagi saya waktu itu belum perlu buat saya tulis. mungkin inilah kesempatan dan saya juga merasa di ingatkan karena apapun alasanya mengenang masa masa kecil dulu adalah bagian dari hal yang mungkin sangat menyenangkan, sekaligus mengangkat memori kita tentang sejarah masa kecil dulu. Baiklah langsung saja saya tulis pada pokok bahasan dari judul tulisan ini, yang mungkin akan sangat bermanfaat buat saya sendiri.

Flash back
Awal mula dari pertama saya masuk sekolah sepertinya tidak harus duduk di bangku nol besar dulu, artinya saya langsung di masukan ke kelas satu SD dan dari situ saya tidak mempunyai kesulitan untuk belajar membaca dan menulis. Bukanya sombong tapi itu kata orang tua saya sendiri, Karena sejak sebelum masuk sekolah pun ibu saya sudah rajin memberi bimbingan belajar menulis dan membaca di rumah. Terimakasih ibu...

Guru favorite
bagi saya semua guru saya adalah favorite, semua bisa memberi materi pelajaran dengan baik dan alhamdulillah berkat semua guru guru saya, akhirnya saya bisa menulis dan membaca. Seperti yang saya tuliskan dalam blog ini.


Guru killer.
Guru yang baik banyak tapi guru yang kurang baik juga ada, kalau guru galak mestinya sih ada hehe yaitu ibu muayanah. hampir semua murid kayaknya bakal tahu siapa ibu galak tersebut. Tapi galaknya lebih pada memberi pelajaran bukan galak asal marah. Maaf bu.. Namanya saya pinjem sebentar. Intinya semua guru mengajarkan hal yang baik buat anak didiknya cuma mungkin penyampainya berbeda beda. termasuk saya waktu kecil dulu pernah kena galak dari guru tersebut.

Teman bolos
Waktu SD seingat saya belum berani untuk bolos dari sekolah, cuma kalau SMU jujur saya pernah bolos atau mangkir dari pelajaran kelas, malahan sama temen wanita. Hehe namanya Lia amalia. Maaf sob namamu saya pinjam.

Teman berantem
Lupa lupa ingat, tapi saya rasa gak ada yang namanya berantem paling kalau lagi ada masalah ujung ujungnya saling ngejek terus ngadu sama guru.

Jajanan makanan favorite
Untuk jajanan favorite waktu SD dulu biasanya es goyang atau kembang gula bening yang bentuk dan warnanya menyerupai gundu, kalau biasa saya dan temen temen menyebutnya dengan permen satoan hehe..


Mainan favorite
Mainan kesukaan waktu SD kalau gak salah tuh gambar atau kalau biasa saya sebut dengan wayang. Biasanya buat mainan sama temen temen.


Sepatu favorite
Waktu itu ga begitu paham sepatu apa yang menjadi favorite, kalau di rasa itu sepatu cocok dengan harga yang bisa di beli ibu saya, ya mau gak mau saya harus pakai sepatu tersebut. Kalau gak salah namanya sepatu warrior.


Tas favorite
Sama tas juga, gak begitu ngingetin tas apa yang penting bagus dan bisa memuat buku buku pelajaran. Nah kalau tidak salah waktu itu pernah musim tas lupus dan saya pernah juga memakai tas tersebut.

Dan Alhamdulillah akhirnya PR saya sudah rampung, untuk meneruskan tradisi dari PR ini saya akan meneruskan buat para temen temen lainya. Di antaranya:

Ami
Alkahfi
Catatan kecilku
Kattyhusnia



kira
 


Tidak bermaksud mau membebani, mohon maaf kalau di rasa ini merepotkan, tapi tujuan saya lebih pada berusaha menguatkan tali ukhuwah sesama blogger. Karena dari tradisi sebelumnya, PR ini mohon di teruskan kepada lima teman lainya. Terimakasih.

18 comments:

  1. Masa kanak-kanak memang sungguh indah ya? jarang sekali ada guru killer, rata-rata menjadi guru yang disenangi oleh muridnya.
    Saya juga punya pe-er seperti ini, yang Alhamdulillah sudah diselesaikan juga, hehe.

    ReplyDelete
  2. Wah akhirnya selesai juga PR-nya ya. Setuju dengan pendapat abi sabila, yang terpenting bisa menjadi ajang silaturahim dan menumbuhkan lagi semangat nulis bagi mereka yang lama vacum.

    ReplyDelete
  3. masa lalu selalu indah tuk dikenang, tak peduli walaupun saat itu terkadang ada yg menyakitkan...semuanya indah saat mampu mengambil pelajaran dari masa lalu--maaf mas, nyambung ga komen sy--Rumah Petuah sy jadikan tetangga rumah kaifa, semoga berkenan. klo ada waktu silakan mampir kesini : http://rumahkaifa.blogspot.com/2011/11/link-sahabat.html

    ReplyDelete
  4. itu ngapain bolos-bolos sama Lia Amalia?? Hayoo??

    ReplyDelete
  5. @alaika abdullah:
    Iya sebenarnya menulis spt ini menjadi hal yang baik utk kembali mengangkat memori kita sewaktu kecil, tentunya akan banyak cerita2 yg masih di ingat. Emang lagi banyak yg menulis ttg PR dlm mggu2 skrg hehe...

    Terimakasih, salam

    ReplyDelete
  6. @Mas Jier:
    Iya mengenang masa kecil dulu sepertinya mudah utk di tuliskan, ini jg sekaligus punya tujuan menguatkan tali ukhuwah. Terimakasih udah mau mampir ksini. Terimakasih.... Salam

    ReplyDelete
  7. @Kaifa:
    Nyambung sekali dan itu sekaligus melengkapi apa yg sudah sya tulis di atas. Terimakasih juga atas kunjunganya. Salam buat penghuni rumah kaifa :)

    ReplyDelete
  8. @Desy Noer:
    Hemm.. Msh ingat waktu itu dia ngajak ke pasar buat beli sesuatu hehe...

    ReplyDelete
  9. Penasaran juga spt apa es goyang itu. Sptnya enak deh... hehehe

    Oya, aku sudah mengerjakan PR ini lho. Coba cek disini deh : http://another-reni.blogspot.com/2011/11/mengenang-masa-sd.html

    ReplyDelete
  10. Emang sih anak2 SD jarang yg suka bolos, kan masih polos2 tuh. :)
    Oya, gimana kabar teman SMU-mu : Lia Amalia? :p

    ReplyDelete
  11. @catatan kecilku:
    Es yg jualanya pke gerobak di goyang goyang hehe mungkin tahu cuma kadang namanya yg mungkin beda. Owh cepet bgt bikn nya, terimakasih.. Oke ke TKP

    ReplyDelete
  12. @the others:
    Iya waktu SD dulu kalo lagi males paling juga ga masuk sekolah tapo kalo bolos mungkin msh merasa takut. Kabar lia skrg gak tau sepertinya udah punya anak kali yah haha...

    ReplyDelete
  13. Ami itu aku ya? kok enggak kasih tau di komen blogku, hehehe... wah, aku gak ada yang ingat. lumayan amnesia je, jadi jujur aja ya...

    ReplyDelete
  14. Wahhh Mbak Lianya buka postinganini ga ya? :p

    ReplyDelete
  15. waduh saya dapat bagian juga y selesaikan PRmm hicks sdh 4 org nih yg ngasi tugas,, trims sob, sdh memberi kepercayaan..

    ReplyDelete
  16. @Ami:
    Hehe maaf belum sempet ngasih tau...

    ReplyDelete
  17. @Sitti Rasuna Wibawa:
    Kayaknya engga, dia skrg sibuk dgn keluarga daganganya :D

    ReplyDelete
  18. @al kahfi:
    Sama-sama terimakasih juga, di tunggu PR nya sob :D

    ReplyDelete

Tinggalkanlah komentar anda di sini

Baik tidaknya artikel ini hanya pada sebatas tujuan untuk berbagi. baik itu informasi, inspirasi ataupun sekedar basa basi. Baca juga artikel yang lain, terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More