Akhirnya Dapat Juga Bukunya

Awalnya cuma mau memenuhi pesanan teman katanya suruh di buatkan tulisan kaligrafi, tapi dengan permintaan khusus yang tidak terlalu merepotkan sebenarnya, permintaan tersebut lebih pada gimana supaya tulisan kaligrafi itu kemudian sebisa mungkin untuk di kasih ornamen dan variasi khusus yang katanya hasil tulisan kaligrafi itu nantinya bisa punya warna yang lebih menyala. tidak ada syarat-syarat yang menyulitkan, saya anggap itu sebagai tantangan saja (sok bijak). tapi, cuma masalah waktu yang ngebuat saya buru-buru harus berburu beberapa bahan-nya di toko buku. buat memenuhi semua kebutuhan tersebut kemarin saya langsung mengunjungi ke toko buku gramedia, tepatnya di lantai satu di mana di situ akan banyak sekali menyediakan alat-alat perlengkapan untuk melukis dan menulis. sesampainya di situ kebetulan masih sepi yang memudahkan buat saya sebetulnya untuk tidak perlu repot-repot harus ngantri di kasir. satu atau dua jurus kemudian langsung saja saya ambil lima botol Gliter dengan lima warna yang berbeda untuk kebutuhan nulis kaligrafi, dan satu kuas baru ukuran kecil untuk mengganti kuas di rumah yang sudah mulai agak rusak. buat cadangan kalau sewaktu waktu kuas tadi sudah tidak bisa di pakai.

Tidak perlu memakan banyak lokasi, alhasil semua barang kebutuhan saya sudah terpenuhi, tengok sana sini seperti ada sesuatu yang kepengen sekali buat saya beli, tapi berhubung barang tersebut tidak masuk dalam hitungan yaa terpaksa harus nunggu giliran rejeki datang kapan kapan. Setelah semuanya sudah beres, tinggal kemudian saya naik ke lantai atas atau lantai dua untuk lebih sekedar nyari suasana yang lebih santai guna mencicipi dengan membaca dua atau tiga halaman buku-buku bagus, selepas turun tepat dari tangga jalan, langsung saja saya di hadapkan dengan bertumpuknya buku-buku best seller yang salah satunya buku karya sekaligus kisah perjalanan hidup merry riana sendiri sebagai penulis. kalau gak salah judul bukunya " Mimpi sejuta dollar". Inspiratif kayaknya. setelah sekilas membaca beberapa halaman sepertinya bagus juga itu isi buku, tapi sayang buat saat sekarang buku tersebut masih belum menjadi target budget saya hehe..



Semakin siang sepertinya semakin riweh karena lalu lalang orang dengan berbagai macam keperluanya. tidak ada alasan selain saya harus mendapatkan satu buku hari itu juga yang mungkin terlalu banyak pilihan dari sekian banyak buku-buku terlaris. Makanya saya sedikit di bikin bingung atas banyaknya pilihan. saya cukup niatin untuk berusaha mencari buku yang menurut saya sendiri suka, setidaknya dan salah satunya pengen menjajal buku karya paulo coelho. tapi setelah nyoba nanya nanya ke bagian informasi ternyata tidak ada juga. Katanya lagi kosong. coba pindah ke bagian rak lain dan ternyata mata saya langsung tertuju pada buku karya Tasaro GK. Tepatnya buku dengan genre novel, yaitu novel biografi yang memasang judul; Muhammad, lelaki penggenggam hujan, buku yang selama ini saya cari. dalam hati saya, sepertinya buku ini layak juga buat masuk daftar koleksi di rak buku saya di rumah. dan ada kesan punya semacam tantangan bagi saya untuk bisa membacanya sampai khatam.

Sebenarnya ada dua buku yang mau saya beli, tapi berhubung saya lebih mengedepankan prinsip hidup hemat hehe maka saya urungkan niat tersebut yang takutnya menjadi sebuah kebiasaan. repot juga nanti kalau maunya banyak tapi uangnya gak ada. bukan apa-apa masalahnya saya kadang suka ngoyo pada hal hal yang menurut saya sendiri sebagai sesuatu yang harus saya miliki. Maksudnya kalau ada barang bagus dan saya sendiri merasa cocok dan perlu untuk memilikinya-- dari situ saya kadang suka mengesampingkan harga. itu tidak bagus sebenarnya. Hanya saja Sekarang saya bisa belajar lebih bijak dalam menyikapi apapun termasuk untuk kebutuhan saya sendiri yang salah satunya adalah soal bagaimana membeli barang dengan harga yang bisa di ukur dengan ketebalan kantong.



Akhirnya dapat juga bukunya, buku Tasaro GK yang sudah saya beli ini lumayan tebel untuk ukuran buku dengan genre novel, tapi seru juga setidaknya untuk melahap habis isi buku tersebut. dari cover dan judul bukunya saja konon bisa membuat banyak orang pada penasaran ingin segera membacanya, termasuk saya sendiri. dan insya Allah mudah-mudahan bisa khatam dalam kurun kurang dari dua minggu saja, soalnya buku tadi punya ketebalan khusus yang harus memakan 540 halaman lebih. kalau tidak ada kesulitan mudah-mudahan saya bisa mereview buku tersebut, insya Allah.








20 comments:

  1. duh bukunya berat2 euy..kalo nyambi ngurus anak,..bisa kelar ga ya dalam dua minggu hihihiii...

    ReplyDelete
  2. wah tebal banget mas, sp 540 halaman.... ok, ditunggu reviewnya yaaaa.... hehe

    ReplyDelete
  3. wah, tebal banget bukunya, 540 halaman... ck..ck... , ditunggu reviewnya ya mas... hehe

    ReplyDelete
  4. Waaahhh buku2nya sepertinya bagus. Mmmm tapi 540 halaman yah?? Nunggu resensinya ajah deh hehehe

    ReplyDelete
  5. Subhanallah kedua buku itu bagus semua...Pengennn.

    ReplyDelete
  6. rasanya lebih tertarik dengan buku yang mimpi sejuta dolar..

    di tunggu reviewnya yah mas :)

    ReplyDelete
  7. buku yang merry riana itu best seller banget. bahkan spesial dibikinin biografinya sama alberthiene endah kalo gak salah.

    saking terkenalnya, wanita muda yang sukses dan kaya raya ini juga jadi motivator.

    tapi saya malah belom sempat baca bukunya.

    yangg Muhammad itu juga belum baca

    ReplyDelete
  8. Katty husnia@:
    bisa, cuma mungkin pintar2nya nyuri waktu aja mbak hehe... Temen saya malah cuma 4 hari bisa nyelesain ini buku.

    Alaika abdullah@:
    Iya, di bilangnya cukup tebal utk ukuran buku novel terus lumayan gede juga bukunya hampir seukuran buku la-tahjan. Selebihnya ada tantangan tersendiri. Terimakasih insya Allah bisa di review. Salam

    Zulfadhli's family@:
    Karena 540 halaman banyak org jadi pada males bacanya ya hehe pdhl buku ini ada kelanjutanya. Muhammad lelaki pengeja hujan.

    Arr rian@:
    Belum sempet beli buku karena lagi promosi buku barunya ya mas :) sukses deh untuk bukunya..

    Armae@:
    Saya malah belinya yang punya Tasaro GK, mau nyari2 yang lebih religius. Terimakasih di tunggu aja :)

    Gaphe@:
    Katanya dia penulis juga ya mas, tapi lupa judul bukunya apa tapi yg pasti sih sejarah hidup dia menginspirasi bgt. lumayan bukunya buat baca baca ngisi waktu senggang.

    ReplyDelete
  9. Wah saya kemarin waktu ke toko buku sempet liat kedua buku itu B)

    ReplyDelete
  10. wah saya suka juga tasaro GK
    bukunya beliau memang bagus2

    ReplyDelete
  11. @SHUDAI AJLANI (dot) COM:
    Memang, kedua buku tsb masih setia hadir di rak dengan predikat buku laris bahkan buku mimpi sejuta dollar msh terbilang baru.

    ReplyDelete
  12. @Ninda Rahadi:
    seperti Galaksi kinanthi, nibiru itu salah satu karya terbaik tasaro.

    ReplyDelete
  13. aku malah prefer sama buku satu'a lagi mas yaitu " 9 Summers 10 Auntums " penulisnya Iwan Setyawan kisahnya memang kaya Merry Meriana cuma aku lebih dapat feelnya dari buku mas Iwan

    ReplyDelete
  14. buku-buku Tasar=o recomended yack, sy punya yg diatas itu... belum selesai sih tapi sejauh saya membacanya suka. kerenlah... ada buku keduanya juga itu :)

    ReplyDelete
  15. @Andy:
    Begitu banyak pilihan, saya tidak tahu siapa iwan setiawan dia sekaligus penulis juga ya.

    ReplyDelete
  16. @Syam Matahari:
    Iya udah segini tebalnya masih harus melanjutkan cerita tsb lewat buku keduanya. Suka cerita faktualnya ttg rosul dari pda fiksi kashva-nya. makasih syam :D

    ReplyDelete
  17. Banyak yg bilang kalau Muhammad, lelaki penggenggam hujan adalah buku yg bagus. Tapi aku belum pernah membacanya.

    Aku tunggu reviewnya ya?

    ReplyDelete
  18. review nya mana ne ???
    di tunggu ya ...

    ReplyDelete
  19. wahh2, buku mantapp itu :)

    ReplyDelete

Tinggalkanlah komentar anda di sini

Baik tidaknya artikel ini hanya pada sebatas tujuan untuk berbagi. baik itu informasi, inspirasi ataupun sekedar basa basi. Baca juga artikel yang lain, terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More