Karena Berdo'a Tak Membuatmu Merugi



Mengucap syukur dalam balutan kalam kalimah suci. Alhamdulillah, karena ketika nafasku masih bisa singgah di jagat sini artinya saya masih bisa di berikan kesempatan untuk hidup lebih lama, seraya bibir tak henti hentinya berdoa dan bermunajat, mengepul ke atas awan menembus rongga rongga langit dengan harapan semoga kita selalu terkoneksi dengan zat yang di atas seraya memanjatkan dua tiga patah puja puji hadist semoga hamba selalu dalam izabah, maghfiroh dan lindungan dari Allah swt.


Doa adalah kekuatan nyata dari sebuah petuah manakala sudah mampu berkomunikasi dan terkoneksi dengan garis horizontal menuju Tuhan. doa doa itu adalah serupa gambaran dari perintah Tuhan sebagai sebuah pesan untuk menyempurnakan sebuah ikhtiar. Dan dari doa-doa itu, Tuhan pada saatnya nanti mengkultuskan semua pengabulanya seperti yang sudah para hamba panjatkan (dengan tanpa merasa bosan sekalipun).

Doa menjadikan kita merasa lunas, menjadikan kita merasa ada di garis zona nyaman antara doa sendiri dan ikhtiarnya. Doa selalu menjadi teman setia di kala kita merasa perlu untuk mendapatkan sesuatu, dikala kita merasa miskin mendapatkan jalan keluar dari sebuah masalah, dikala kita merasa ingin menapaki jalan hidup terbaiknya. pun hadir atau tidaknya satupun pengabulan. Perlu berlipat lipat pengulangan hingga efek dari gerakan mulut menjadi ayat ayat yang membumi.

Doa menjadi sang pemanis dari semua bentuk ibadah yang di rasa sangat berat buat di tunaikan, doa bisa menjadi pelengkap dari setiap rangkain ikhtiar keras kita, dan doa bisa menggenapkan semua keganjilan keganjilan amal pahala kita.

Doa menjadikan manusia serupa kita menjadi lebih berani untuk bertindak, doa juga memuat mozaik mozaik yang akan menggumpal bertunaskan iman sebagai kekuatan nyata kita buat menapaki rute padang hidup. Dan barangkali dari doa doa itu bumi ini masih bisa terus bersinggasana, karena berkat doa lah kita masih bisa terpelihara dari keselamatan alam raya yang tetap dalam peredaranya.

Doa doa ber-manuskrip bisa kita tengadahkan di sudut manapun, kapanpun dan dalam kondisi diri sesulit apapun, bahkan dalam rasa hangatnya kebahagiaan sekalipun. dan doa akan bisa mampu membawa emosi kita pada kedekatan dengan Tuhannya. Marilah berdoa sebelum doa itu menjadi hal yang mahal karena lidah dan hati kita yang pada saatnya nanti tak lagi bertenaga, marilah berdoa, karena berdoa tak membuatmu merugi.

Patut hawatir, jika sudah tidak ada rasa tentang keinginan dan pentingnya buat berdoa. Semoga ada Ibrah...

17 comments:

  1. Amin.....
    Selalu setia dalam do'a, karena itulah hakekat komunikasi hamba dg KhaliqNya

    ReplyDelete
  2. nice artikel mas...berdo'a memang tidak membuat kita rugi...sebaliknya jika kita tidak mau berdoa, maka kita dicap oleh Alloh sebagai manusia yang takabur (sombong)...salam mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, semoga kita di hindarkan dari sikap takabur :)

      Delete
  3. berusaha, doa, dan tawakkal. supaya semakin komplit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, biar satu paket dapat ridho dari Allah swt :)

      Delete
  4. seperti pepatah mengatakan berusaha sambil berdoa, sama sama gak merugikan, justru memberikan pelajaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikhtiar yg di perlengkap dgn doa, itu esensi hidup :)

      Delete
  5. brarti ane yg rugi karna ane jarang berdoa! huft...
    mau jadi apa ane?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum terlambat, mungkin mulai dari skrg mdh2an bisa :)

      Delete
  6. MUngkin beberapa usaha sya belakangan ini kurang lancar karena kurang berdoa juga ya sob...
    Terimakasih sudah mengingatkan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali, dan utk saling mengingatkan :)

      Delete
  7. Ini tipikal tulisan yg bikin sy speechless, nice yack :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya, terimakasih sudah singgah disini :)

      Delete
  8. berdoa membuat sesuatu yang maha hadir di sekeliling kita...
    :)

    ReplyDelete

Tinggalkanlah komentar anda di sini

Baik tidaknya artikel ini hanya pada sebatas tujuan untuk berbagi. baik itu informasi, inspirasi ataupun sekedar basa basi. Baca juga artikel yang lain, terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More