Lelaki Ombak



Misteri hidup para mereka penghuni tanah suatu saat akan bisa di ungkap walau pada saat yang begitu lama. Ya, manusia manusia pilihan adalah mereka yang tidak pernah mengukur sesi kebahagiaan hidupnya dengan kebahagianya seorang diri.

Lelaki ombak. Dia tahu benar mana yang harus di hadapinya semata untuk melunasi sebuah kewajibanya. Pun jikalau harus menabrak karang yang kokohnya sekuat benteng perang. Ia akan haramkan pangku tangan untuk cepat cepat singsingkan dua lengan.

Lelaki ombak. kuatmu adalah pesan untuk berkata tidak pada rasa menyerah. Hajar, mundur, hajar lagi dan mundur lagi. Tidak pantas untuk kau katakan tidak bisa. Harus bisa, bisa untuk siapa? Mereka para manusia manusia penghuni tanah raya. Mereka pasir pasir yang keberadaanya tak mau di usir. Mereka para batu karang yang bisa belajar dari kedatanganya.

Lelaki ombak, bijakmu menyamaratakan ketidak adilan, menyamakan ruang perbedaan, dan menutupi lubang kecemburuan. Sikapmu tak lain hanya pada sebatas bentuk pesan dari sebuah perjuangan-- yang mestinya tidak ada kata akhir sebagai kesudahan.

Lelaki ombak. Sikapmu yang berkali kali menerjang batu karang, mencumbui berjuta butiran pasir dalam telanjang, terkadang berteman dengan pasang dan sesekali membawa haru biru bak peristiwa menang di gelanggang perang.

Lelaki ombak, meski kau tak pernah bisa melumasi seisi pantai, meski kau hanya bisa bertenaga karena angin angin, seperti pada hubunganmu dengan mahluk alam raya lain. Pasir pasir lah yang hendak mereka berucap terimakasih. Seraya membawa pada kehangatan hidup, bahwa kiranya ombak akan selalu bersahabat dengan angin angin, bersahabat dengan pasir pasir, bersahabat dengan para penghuni penghuni tanah yang siap menyegerakan hadir setelah lahir.

*
*
*
*
Imyu, 8 maret 2012


8 comments:

  1. wow..siapakah lelaki ombak itu? Pasti ksatria yg tak hanya gagah tp menghormati wanita jg.

    Ini mirip puisi namun dikemas dg apik. Nice post!

    ReplyDelete
  2. Lelaki ombak..? sebutan yg bagus sekali...
    Dan.., aku sungguh penasaran ingin bertemu orang yang berkarakter spt Lelaki Ombak itu deh ;)

    ReplyDelete
  3. lelaki ombak dpt salam dr RaDiAl hehe
    cakep tulisannya om...

    ReplyDelete
  4. dari ombak kita bisa belajar tentang kehidupan. dai ombak kita bisa belajar tentang makna dari sebuah ketidak putus asaan, dari ombak kita bisa belajar, bahwa bukan mereka yang kuat yang akan berhasil, melainkan mereka yang bersungguh sungguh.

    Tak hanya lelaki rasanya, wanita juga perlu untuk menjadi manusia ombak :D

    ReplyDelete
  5. Subhanallah, postingan keren mas.
    Lelaki ombak.
    saya juga mau jadi lelaki ombak dengan konsekuensinya tentu,.. :D

    ReplyDelete
  6. Nice yack... hmm, lelaki ombak.

    ReplyDelete
  7. pantang mundur yo om...
    maju mundur terus...

    ReplyDelete

Tinggalkanlah komentar anda di sini

Baik tidaknya artikel ini hanya pada sebatas tujuan untuk berbagi. baik itu informasi, inspirasi ataupun sekedar basa basi. Baca juga artikel yang lain, terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More