Memperbanyak Semangat Dalam Sedikitnya Pengetahuan



Setelah mereview beberapa artikel yang sudah saya baca pada hari itu, gak berat berat sangat sih beritanya. Saya jadi bisa menyimpulkan sendiri dengan mencoba berbicara pake hukum matematika-- barkaca dari pengalaman minggu lalu, ko saya kemarin jadi ketinggalan banyak informasi. Dan tragisnya waktu itu justru saya masih bisa di bilang sering lah membaca dalam jumlah yang banyak dalam banyak media. Blogsphere salah satunya, walaupun saya masih merasa tergopoh gopoh hanya sekedar untuk menyambangi rumah sodara sodara semuanya untuk blogwalking. Maaf kalau di rasa kurang silaturahmi.


Pada akhirnya, Kemarin saja saya tahu berita angelina sondakh di hadirkan sebagai saksi di sidang kasus wisma atlet pas dua hari setelah orang orang pada rameh membicarakan mengenai pemberitaan tersebut. Kemana saja gerangan? Hehe bukan kemana mana, hanya saja waktu itu saya lebih membidik berita atau tulisan yang berorientasi pada bagaimana cara menjadikan blog saya sendiri sebagai sumber uang. Ceritanya baru sebatas keinginan, tapi kayaknya masih susah buat di wujudkan walaupun dalam jumlah pendapatan dolar paling kecil sekalipun. Belum lagi sarat sarat yang harus di butuhkan sebagi penunjang dari kelulusan ikut layanan Google adsense.

Ya, mestinya harus mengumpulkan semangat dulu untuk mencoba menjadikan blog saya sendiri sebagai sumber uang walaupun satu atau dua ribu saja. Udah gitu saya juga masih pakai yang gratisan--bukan pakai domain sendiri yang artinya saya masih punya nama embel embel bin blogspot. Pokoknya masih jauh buat punya arah tujuan kesitu, yang penting dari sini saya memperbanyak semangat dulu dalam sedikitnya pengetahuan saya tentang Google adsense. Siapa tahu entar dari banyaknya informasi yang sudah saya pegang nantinya, minimal akan bisa sedikit memudahkan dalam memulai rencana saya tadi yang sudah di agendakan tempo hari. Buat saat sekarang biar sekedar jadi sebuah wacana dulu sambil nyari detailnya kaya gimana.

Maaf buat semuanya, belakangan ini saya sepertinya sulit membagi waktu antara Blogwalking dengan painting yang mungkin karena dua duanya butuh waktu yang harus di sesuaikan dengan tugas dan keperluan lain. Penting atau tidak terlalu penting, dan praktis jatah waktu yang semestinya di peruntukan buat blogwalking untuk sementara maaf banget. Dan seperti sebuah kebetulan atau memang sudah ada yang merencanakan, setelah membaca tulisan banyak teman teman kemarin tentang minatnya memasang iklan di blog pribadi, saya merasakan ada keinginan tapi hanya sebatas wacana. Itupun karena kepengaruh tulisan Teman teman yang secara sengaja memuat artikel yang berhubungan dengan google adsense.

Memperbanyak semangat dalam sedikitnya pengetahuan. Ya, dari sepenggal kalimat tersebut saya merasa punya obsesi lebih untuk memelihara semangat tentang pentingnya mendapatkan pengetahuan atau informasi yang layak. Maksudnya layak di konsumsi sebagai asupan untuk memperkaya ilmu. Ilmu tentang apapun yang sekiranya bisa mempermudah saya dalam mengelolanya menjadi buah kemanfaatan. Entah itu manfaat yang nantinya bisa di rasakan oleh saya sendiri maupun bisa bermanfaat buat orang lain--karena saya meyakini kalau saja tujuan dari kita juga dalam usaha memanfaatkan blog ini tidak lain adalah untuk berbagi. Kalaupun ada tujuan lain saya yakin bukan atas dasar dari tujuan kebanyakan orang.

Kalau berbicara tentang semangat, rasanya setiap yang mempunyai tujuan dan agenda tertentu maka ia di yakini akan tertular-- minimal ada aliran energi positif yang bisa di ambil. Seperti pas saya baca salah satu postingan teman, bahwasanya google adsense sekarang sudah suport sama bahasa indonesia. Artinya kita yang sudah mempunyai blog berbasis bahasa indonesia-- sekarang katanya sudah bisa mendaftar sebagai publisher google adsense yang menampilkan iklan adsense di blog berbahasa indonesia. Sekaligus ini adalah kesempatan untuk me-monitize alias mengubah blog kita menjadi sumber penghasilan dengan cara memasang iklan iklan dari google. Hehe tapi ya itu tadi perlu banyak persyaratan untuk bisa di terima atau di approve sebagai penayang iklan di google adsense.

Saya hanya mencari tahu lebih dulu tentang kemungkinan kemungkinaan yang bisa di jadikan dasar dari niat saya sendiri untuk ikutan mendaftar. Alasanya karena saya sendiri belum sepenuhnya tahu tentang sisi lain dari bagaimana menjadikan mimpi saya nantinya tidak menjadi sebuah cerita belaka. Yang pasti ada semangat dulu yang nantinya bisa menularkan dan mentransfer semangat2 baru dalam merealisasikan bentuk tujuan apapun. Yang mungkin barangkali sudah di rasakan sekarang- karena saya sendiri sampai hari ini masih terus bersemangat dalam menyemangati diri sendiri. Saya juga yang masih bisa hadir dengan tulisan ini salah satunya adalah hasil dari peran sebuah semangat.

Yang penting, selama kita masih bisa menyemangati diri sendiri artinya sama saja ketika kita sudah bisa menyelamatkan kemungkinan kemungkinan hal yang kurang baik.

Itu saja dulu, pastinya sekarang saya masih menyisakan semangat untuk BW. Walaupun kadang terpaksa harus di lakukan dengan random :)

19 comments:

  1. Saya ngeblog dah lama tetep gaptek urusan monetize. nanti kalo dah bisa kabar2i, yah? heheheh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya Allah, hehe nah, kalau mbak anaz lebih sibuk ngurusin iklan entar anak2 papua lbh terlantar lagi kayaknya :)

      Delete
  2. sedikit pengetahuan tapi mau belajar itu lebih baik daripada banyak pengetahuan namun tidak mau belajar-apalagi membagi ilmunya. Adsense saya udah pernah nyoba, ditolak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, di tolak bukan berarti gak bisa ya jeng. Yuuk pada nyoba lagi.....

      Delete
  3. saya juga mau mas dapet duit dari ngeblog gimana ya caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya juga kurang ngerti, tapi hasil dari penjualan novel kan ujung2nya dari blog juga :D

      Delete
  4. Yup.. ada baiknya sampean cari referensi dulu sebanyak-banyaknya Kang, perihal adsense. Sebab nurut pengalaman saya gak gampang juga loh diterima.

    Yang terpenting adalah kita mantapkan dulu niat kita jika ngeblog itu semata untuk berbagi. Adsense hanya masalah rejeki saat kita berkihtiar memberdayakan blog kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang, terimakasih sekali buat masukanya yg tentunya msh banyak sekali persaratan yg belum sya penuhi. Pypal juga susah ya..

      Delete
  5. Banyak yg berburu banyak juga informasi jadi banyak ide ya sob, tapi yg pentingkan tetep semangat, hayoo semangat, hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai rumus berlelah lelah dulu sambil belajar dari sana sini :D

      Delete
  6. NIce Post Thanks for sharing this information which is useful for all.

    php web development

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih jg untuk kunjunganya :)

      Delete
  7. mesti banyak belajar dari yang udah berpengalaman. di jogja ada komunitas yang suka bahas iklan. oh ya, waktu ke Bandung aku ketemu dengan yang ngerti gituan. Mas Argun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah satunya mungkin saya harus belajar sama mbak ami kayaknya hehe.. Owh ke bandung habis kopdar itu yah :D

      Delete
  8. Adsense kagak pernah berminat mas bahkan membuat postingan dari beberapa instansi pernah saya dapatkan beberapa kali tapi saya menolaknya walaupun kalau dihitung2 uang'a lumayan
    Tapi saya selalu berprinsip teguh tentang apa & kenapa saya ngeblog ? bukan untuk tenar atau dapat penghasilan tambahan tapi untuk mencerdaskan readers dengan content yang saya buat itu jauh lebih terhormat ketimbang kita menggadaikan blog kita untuk sesuatu hal yang keluar dari lintasan
    " Jadi blog komersil itu gampang sekali,tapi untuk jadi blogger independet tidak semua blog lakukan "

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya memang pendapat dan tujuan org beda2 dan bsa juga mereka punya tiga atau empat blog untuk tujuanya masing2. Hehe saya msh konsens bhwa blog untuk memfasilitasi hobi sya menulis. kalaupun bsa pasang adsense ya nyoba2 aja disini kan saya di tuntut utk belajar dan adsense salah satunya :)

      Terimkasih mas utk masukanya barangkali sya bsa belajar sma blog kamuh :D salam...

      Delete
  9. Adsense kagak pernah tertatik mas,
    Karena tujuan saya ngeblog bukan untuk mencari uang
    Walaupun beberapa bulan & minggu yang lalu,ada tawaran dari beberapa instansi terkemuka buat komersialisasikan blog saya dengan produk & event mereka
    Tapi saya menolak,dan tetap berpegang teguh dengan tujuan saya ngeblog hingga detik ini
    " Jadi blog komersil itu sangat mudah,tapi jadi blog independet itu yang tidak semua blog bisa lakukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi blog komersil itu sangat mudah ya? Hehe ya itu makanya mas, saya menganggap hal itu msh belum di katakan mudah makanya sya mau belajar dlu mas :D

      Delete
  10. aku jg masih belajar dan belajar. Ngeblog karena hoby nulis, lha kalo kebetulan si mbah google berkenan nitip iklan ya monggo, lebih2 kasih recehan dollar yo tak terimo.

    So...aku enjoy aj kok kang...., gak terlalu idealis. Nyantai wae...
    Moga tambah semangad ngeblognya n ada yg bantu mewujudkan keinginannya untuk oprek ads.
    Btw maaf jg jk aku sering telat BW,,,

    ReplyDelete

Tinggalkanlah komentar anda di sini

Baik tidaknya artikel ini hanya pada sebatas tujuan untuk berbagi. baik itu informasi, inspirasi ataupun sekedar basa basi. Baca juga artikel yang lain, terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More