Dialog Bocah Tentang BHSB



Bagas: Siapa nih?..... Oooh pandu, kirain siapa. Sini masuk hehe

Pandu: Sorry gas, hehe gak sempet sms dulu soalnya sekalian abis olahraga nih muter muter sekitar kampung. Lagi apa kamu jam segini ko masih berantakan gitu mukanya?

Bagas: Biasaa, masih ngantuk soalnya semalem abis nonton bola.

Pandu: Ooh madrid sama bercelona ya, aku juga nonton.. Wah aku salut sama permainanya oziel semalem. Dia bener bener raja asisst tuh hehe...

Bagas: Raja asisst gimana weleeh buktinya gak bisa nge-gol-in tuuuh..

Pandu: Iya siih, tapi tar aja nih kalo euro di ukraina dah mulai, doi bakal bantai inggris lagi kayaknya, gak tanggung2 hehe lima kosoooong!! Haha

Bagas: Mauunyaa, lima kosong apa kosong limaaa? Haha

Ibu: Bagaaaas, kamarmu ini ko berantakan banget siih, buku aja saban bulan mudu beli tapi gak pernah di baca ya rupanya.

Bagas: Emang buku yang mana buu?

Ibu: Nih, buku bacaan, kalau gak pernah di baca ya udah di jual lagi aja ya sama tukang kiloan.

Bagas: Udaaah bagas baca ko buu, malah Pandu juga udah sempet minjem tuuh..

Pandu: Emang buku apa sih gas, sampai melibatkan nama aku segala?

Bagas: Ituu, yang minggu kemarin kamu minjem tuh.. Entaar bukunya buat kamu aja mau gaak?

Pandu: Heeem, boleh.. Tapi kebetulan udah pernah aku baca semua yaa..

Bagas: ya gapapa, kan kalau kamu tambah pinter aku kecipratan pahalanya kan hehe

Pandu: Ooh iya, gimana kalau buku2 tadi di kumpulin aja sama buku2 aku di rumah yang udah gak kebaca. Gimana?

Bagas: Emang buat apaan?

Pandu: Gini loh, buku2 bacaan di rumah yang sekiranya udah gak pernah di baca kita kumpulin aja tuh, terus di kirim buat temen2 kita yg lebih membutuhkan. Di luar sana masih banyak temen temen kita yang gak mendapatkan hak pendidikan karena kemiskinan. kayaknya akan lebih bermanfaat jika saja buku itu bisa di bagikan buat sodara kita disana. Aku yakin Ibu kamu juga bakal setuju...

Bagas: di kirim?? Emang di kirim kemana du? Ada ada aja, kaya kurang kerjaan kamuuh tuh..

Pandu: Justru aku mau nyari kerjaan yang lebih bermanfaat buat temen temen aku nantinya. kan kamu juga dah tau sendiri kan di film laskar pelangi, katanya hiduplah untuk banyak banyak memberi, bukan banyak banyak menerima.

Bagas: Maksudnya gimana?

Pandu: Gini niih, kemarin pas aku searching ke google nyari referensi buku, tiba2 saja nyangkut ke blognya orang. Disitu lagi ada program blogger hibah sejuta buku. Buku untuk anak2 SD YPPK manusela maluku. Intinya mengetuk hati temen2 kita seperti aku ato siapa aja yang punya niat luhur menghibahkan sebagian bukunya buat temen2 kita di sana. di situ di tulis katanya buku apa aja yang penting layak baca untuk anak2. Gimana? Yuuk kita kasih tau temen2..

Bagas: ah tar dulu, masalahnya aku kurang jelas niih.. Emang di kirimnya kemana?

Pandu: Naah, ngirimnya di masing2 wilayah yang sudah ada alamat Volunteernya, bahkan nomer hp-nya. Tar gampang yg penting kita kumpulin aja dulu bukunya. Itu urusan aku... hehe...





16 comments:

  1. Mas volunteer bhsb kah?
    Semoga banyak buku yang terkumpul yah ^^
    Sukses~

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan, saya hanya termotivasi utk bsa urun saran dlm program bhsb ini :))

      Delete
  2. semoga banyak buku yg bisa terkumpul dan bermanafaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ya mbaak, terimakasih doanya :)

      Delete
  3. Berjiwa socialnya tinggi yoo^^ ayo kumpulkan bukunya dan sesegera kirim ke sana!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuk, kalo tdk saat sekarang hehe kapan lagi?:D

      Delete
  4. semoga makin banyak buku yg terkumpul ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga saja buuu :)) buku2 bekas anak ibu juga jangan sampai kemakan kecoa ya :D

      Delete
  5. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    kesuksesan tidak akan mendatangi anda, kecuali anda mengejarnya.,.
    si tunggu kunjungan baliknya gan.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih banget nih motivasinya :)) kapan2 bsa mampir ke lapak kamuh :)

      Delete
  6. wahh sukses yah yayack^^

    eh btw, itu kan nama dan alamatnya bang ROE :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih syaam :)) emang itu alamat mas roe...

      Delete
  7. mulai dari madrid vs barcelona sampai dengan hibah buku...
    hohoho, semoga terkumpul banyak ya bukunya.

    #kunjungan balik, sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an, bsa di baca di site resminya :)

      Delete

Tinggalkanlah komentar anda di sini

Baik tidaknya artikel ini hanya pada sebatas tujuan untuk berbagi. baik itu informasi, inspirasi ataupun sekedar basa basi. Baca juga artikel yang lain, terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More