Antara Air Mata Dan Etihad Stadium


Priiit Priiiiit, Wooww! Saya jadi kehilangan kata kata untuk waktu beberapa menit setelahnya club kontestan Liga inggris, Manchester city memenangi pertandingan krusial nan maha pentingnya di Etihad Stadium. Club asal manchester ini menyudahi perlawanan Queen Park Rangers dengan skor 3-2. Betapa tidak, ini adalah kali pertamanya saya menonton pertandingan sepakbola liga inggris yang di bumbui sebuah drama menegangkan yang menguras banyak emosi, adrenalin, nuansa panas plus citarasa sepakbola eropa yang keras. Sekaligus ketegangan sepanjang 90 menit di tambah 5 menit waktu tambahan. Terutama di 25 menit sisa sisa pertandingan waktu normal. Dag Dig Dug!

Minggu sekarang adalah akhir dari semua club premiere league untuk melakoni pertandingan wajibnya, terutama City dan MU. Rumus dasarnya; Dua club ini punya nilai yang sama untuk memperebutkan gelar yang sama, dan asal dari kota yang sama (Manchester). dan city hanya lebih beruntung mengingat tabungan pundi pundi GOL-nya lebih banyak dari tim rival skotanya yaitu, MU. Dan, jikapun dua club ini tetap punya koleksi nilai poin yang sama maka city lah yang berhak menyandang gelar liga inggris tahun ini. Untuk alasan tersebut, kiranya mereka sama sama mencari kemenangan sebagai sebuah keharusan. Bahkan sampai titik darah penghabisan, mungkin saking maha pentingnya.

Selama menonton pertandingan sejak kickoff babak pertama, lebih lebih pendukung city yang hadir di stadion-- seakan emosi saya di aduk aduk oleh derasnya alur kemana bola itu di alirkan. Menebak nebak berapa skor di akhir pertandingan, atau mengandai andai gol itu nantinya bisa tercipta berapa banyak, dan siapa juaranya? tentunya itu pertandingan akan sangat lebih seru. Awal dari serunya pertandingan itu adalah saat ketika city berhasil mencetak satu golnya di pertengahan babak pertama.

Unggul satu gol, otomatis gelar juarapun sudah ada di depan mata, terlebih ketika pemain Queen Park Rangers (QPR) kena sangsi kartu merah tanda salah satu pemain belakangnya di usir dari lapangan. City ada di atas angin, tapi siapa sangka di menit ke 65, QPR berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, gelar juara city pun terancam di rampas oleh MU yang pada saat yang sama sudah unggul 1-0 atas Sunderland. Ketegangan pun semakin menguak setelah para penyerang QPR berhasil membobol gawang city lewat serangan balik super cepat sekaligus merubah keadaan menjadi 2-1. Suasana seisi Etihad Stadium menjadi kalangkabut, wajah wajah tegang, wajah wajah ketakutan dan mencekam, bahkan menangis karena sisa waktu pertandingan kian lama kian terkikis mendekati habis, city terancam menelan kekalahan yang sangat tragis, bak bara api yang siap melumat semua deretan manusia seisi pengunjung Etihad Stadium.

Saya yang menonton lewat layar televisi saja sampai di buat tak nyaman duduk, terutama di menit menit yang sangat krusial. Menegangkan. Posisi ketinggalan 1-2 dan pertandingan hanya menyisakan cuma 6-7 menit saja, ini yang membuat pendukung City di hinggapi rasa ketakutan yang luar biasa, wajah wajah merah tanda kecewa nampak jelas dari mereka mereka yang sudah mengenakan kaos kebanggan biru langit itu. Air mata mereka mereka yang takut kalah langsung tumpah seolah pertandingan tersebut sudah berakhir, bahkan seluruh suporter pengagum City merasa emosi, kecewa dan marah dengan tim kesayanganya. Sampai sampai pelatih City pun menyimpan kehawatiran dan ketegangan terhebat, terlihat nampak dari mukanya yang memerah tanda mau marah. Sekali lagi, padahal pertandingan tersebut masih menyisakan 5 menit lagi. Peluit panjang belum di bunyikan bung..!! Serasa hanya menunggu keajaiban saja untuk bisa memenangi pertandingan tersebut.


Dan akhirnya.... Kemustahilan itu di mentahkan secara ksatria lewat 2 GOL pemain City hanya dalam waktu 3 menit saja. Luar biasa sekali! Suasana di stadion mendadak menjadi begetar hebat, bergemuruh dengan kuatnya di hampir seisi luasnya kursi stadion. air mata Kesedihan dan kekecewaan yang tertumpah sontak tiba tiba mendadak berubah menjadi air mata kebahagiaan, air mata terharu mengharu biru berkat GOL dari menantu legenda sepakbola Maradona, Christian Aguero. Peluit panjangpun langsung di bunyikan sekaligus menandakan berakhirnya pertandingan. Daaan, semua pendukung City langsung berhamburan masuk ke lapangan tanda perayaan pesta kemenangan sedang di helat, tepatnya di kandangnya sendiri, Etihad Stadium.

Itulah sepakbola, selalu menyuguhkan daya magisnya dengan memunculkan keajaiban keajaiban yang sebelumnya tidak pernah di duga. ketegangan tensi tinggi, emosi dan frustasi adalah musuh musuh mereka. Strategi, kerjasama tim, dan kerja luar biasa adalah senjata untuk mengalahkan kemustahilan dan ketidakmungkinan. Pertandingan semalam mengajarkan kita bahwa keajaiban itu akan datang ketika kita sudah berusaha sampai akhir tenaga penghabisan. Kemenangan City Mengajarkan kita bahwasanya perjuangan tak kenal menyerah adalah sebuah upaya dari seorang berjiwa ksatria. Semuanya tidak ada yang tidak mungkin, City memberi bukti yang nyaris membutuhkan 3 menit saja untuk merubah keadaan, tentunya hasil dari perjuangan yang hebat.

Selamat buat Manchester city :D
Congrats Mancini, and to all the Citizens. I am so proud of you and happy for you.

11 comments:

  1. satu lagi nih blog yang bahas kemenangan City :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe emang udah banyak yg bahas ya mbaak? Mungkin saking serunya pertandingan kemarin malam huehehe :)

      Delete
  2. 3 menit yg memberi dampak luar biasa,,,keren ulasannya mas,, apa kabarnya,,lama sy tdk kemari karena hiatus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentunya hasil dari buah spirit yang melangit, congratz buat city... Oia, hiatusnya udah selesai ya mas. Selamat bergabung kembali :D

      Delete
  3. Jah bola lagi, chayooo aja deh :))

    ReplyDelete
  4. bola memang bulat yah sob, benar0benar gak bisa di sangka, sempet dag dig dug sih, tapi menyerukan, btw, gambarnya lucu, hahahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari keadaan bola yg msh ttp bulat buat di mainkan, sebenarnya banyak pelajaran yg bsa kita ambil, ttg semangat, perjuangan, dan tak kenal menyerah.

      Delete
  5. Enggak ngertiiiii :D
    Enggak nonton bolaaa :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah gak ngerti gak nonton juga hehe... Sukur mbaak berarti listrik tambah iriiit :D lah kabar BHSB gimana nih?

      Delete
  6. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    jangan pernah mengeluh dengan apapun .,.
    tetaplah semangat dan nikmati semua.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete

Tinggalkanlah komentar anda di sini

Baik tidaknya artikel ini hanya pada sebatas tujuan untuk berbagi. baik itu informasi, inspirasi ataupun sekedar basa basi. Baca juga artikel yang lain, terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More