Seperti Sungai Yang Mengalir (Paulo Coelho)


Seperti Sungai Yang Mengalir berisi sekumpulan renungan dan cerita pendek Paulo Coelho, kisah kisah yang menggugah tentang kehidupan dan kematian, suratan takdir dan pilihan, cerita yang hilang dan di temukan. Kadang humoris, kadang serius, tapi selalu dalam, buku ini ___seperti semua karya Paulo Coelho lainya___mengeksplorasi artinya menjalani hidup dengan sepenuh penuhnya.

Di atas adalah tulisan sinopsis dari buku Paulo Coelho; seperti sungai yang mengalir.


Sebenarnya, terhitung sudah hampir satu bulan saya membeli buku ini. Buku Paulo Coelho (seperti sungai yang mengalir). Buku yang dari segi tampilan sampul saya kira cukup sederhana, memilih warna aksen seperti gambar sunset. Senja yang tenggelam di belah sungai yang besar yang sedikit di kasih motif bargambar rumput ilalang sekaligus buat memberi penegasan pada judul bukunya yang sudah memilih warna putih. Dan buku ini bahkan masih terbungkus plastik yang mencirikan kalau buku tersebut belum pernah saya baca sebelumnya. Hehe Soalnya ngantri, yang seharusnya belum waktunya kena giliran buat saya baca secara marathon-- karena masih menyelesaikan buku sekuel Tasaro GK Muhammad para pengeja hujan yang masih mandek di halaman 223 dari 682 halaman. Berhubung karena alasan yang gak jelas, tidak tahu kalau pada akhirnya saya lebih tertarik untuk membaca buku yang lebih tipis buat di selesaikan dalam beberapa hari saja. Seperti buku yang belum rampung saya baca ini yang mempunyai ketebalan 303 halaman.

Kalau udah megang buku baru yang belum di baca tiap judul babnya. Kayaknya penasaran saja untuk bisa segera saya baca, terlebih buku ini bersisi sekumpulan tulisan tentang buah pikiran dan renungan hasil karya penulis besar idola saya juga, Paulo Coelho.

Setelah rampung selesai di baca semuanya, mudah mudahan bisa menuliskan referensinya :)


gambar diambil dari sini





14 comments:

  1. dari judulnya saja kelihatan kalo buku ini cukup menarik ya, pasti di dalamnya juga sarat dengan cerita-cerita inspiratif ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. catatan2 dari perjalanan hidup paulo coelho, baru nyampai halaman 50, tapi bagus2 ceritanya hehe.. Entar sya post bagian bab yg berjudul kisah sebatang pensil :)

      Delete
  2. isinya banyak renungan2 gitu ya, berguna untuk kita

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. bagi sya sih mahal, tapi tdk lbh mahal dari buku2 novel yg sekarang lagi tenar.

      Delete
  4. jadi penasaran nie, bukunya tentang apa ya? ehm. cerita atau novel ya lebih tepatnya?

    ReplyDelete
  5. dari sampulnya menarik seperti sebuah filosopi perjalanan yah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, banyak bercerita ttg hidup kayaknya, ini jg belum sya baca semuanya :)

      Delete
  6. bagai mana kalau di review sob bukunya ???
    bisa jadi referensi juga kan ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mungkin di review aja, lbh simpel :) tapi gak janji.

      Delete
  7. Aku belum berhasil baca sampai rampung Paulo Coelho selain Alchemist.
    Lainnya selalu mandeg tengah jalan. Bosennnn wihihihi~

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yg ini kayaknya gak cepet bosen, soalnya bukan novel. Cuma penggalan2 cerita dari rentetan perjalan hidup paulo coelho.

      Delete

Tinggalkanlah komentar anda di sini

Baik tidaknya artikel ini hanya pada sebatas tujuan untuk berbagi. baik itu informasi, inspirasi ataupun sekedar basa basi. Baca juga artikel yang lain, terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More