Syukur





Ada banyak hal, yang membuat saya terus merasa bersyukur di antara sekian banyak kelemahan dan kekurangan saya sebagai manusia. masih bisa menyambung dan menyumbang hidup dengan beberapa tabungan amal baik adalah salah satunya, dan bisa menikmati beberapa rejeki yang tak mampu saya hitung jumlahnya adalah bentuk kesyukuran lainya. Serta masih bisa menikmati sisa usia untuk kontrak hidup yang lebih lama adalah kesyukuran berikutnya, Dan barangkali saya di berikan mata dan tangan untuk tujuan menulis adalah anugerah yang di anggap saya sendiri sebagai kesukuran yang luar biasa.

Dalam aneka macam bentuk kesyukuran yang sudah sengaja Tuhan berikan kepada saya, tidak semuanya kemudian saya bisa menyikapinya dengan pernyataan sesuai porsi yang seharusnya. jujur, ada saja di saat tertentu atau pada suatu waktu saya merasa kurang dalam keinginan yang belum bisa saya rasakan langsung. semua yang belum saya dapat tidak semuanya harus saya debat. Yang belum bisa saya dapat cukupkan di anggap sebagai bagain dari cara memelihara semangat. Tentu semangat yang bisa di konversi menjadi sebuah kebaikan dan keberhasilan. Menuju makna dari kesyukuran itu sendiri.

Syukur, makna dari sebuah kata yang teramat mudah buat di ucapkan dengan lantang, namun barangkali akan merasa susah di buat di aplikasikan dalam menerima setiap apa yang sudah menjadi ketetapan yang di kirimkan oleh Tuhan. Tidak semuanya apa yang sudah saya dapat kemudian bisa saya telan, tidak semuanya apa yang sudah saya pegang kemudian bisa saya miliki sepenuhnya. Merasa bersyukur jikapun apa yang sudah saya miliki sekarang tidak lain adalah titipan dari Tuhan.

Syukur, barangkali menjadi sebuah pekerjaan yang susah. mungkin itu dulu sampai saya tahu benar; bahwa dari pekerjaan yang susah yang kemudian bisa memunculkan dan menggerakan saya untuk belajar. Belajar bagaimana memaknai kesukuran dalam porsi yang sebenar benarnya.

Meskipun tahu dan sadar, kalau pada akhirnya saya hanya menghasilkan hal hal yang tak punya manfaat, tapi dengan syukur tadi saya merasa di beri tahu; bahwa saya masih di berikan kesempatan untuk melahirkan dan menghasilkan sesuatu yang punya manfaat.









*Ilustrasi gambar dapat minjem dari sini
** (YF)

32 comments:

  1. semoga kita senantiasa menjadi orang yang selalu bersyukur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, walopun butuh proses ya buu :) terimakasih, salam.

      Delete
  2. kemampuan bersyukur [dalam segala cuaca,iklim, keadaan] akan membawa kita pada kebahagiaan...TFS ya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepakat dan sependapat :D semoga kita menjadi org2 yg selalu bersukur. Terimakasih :))

      Delete
  3. Terima kasih sahabat atas berbagi pencerahannya ini.
    Dengan rasa syukur kita tentunya akan ditambah nikmat-nikmat kita oleh Allah Ta'ala

    ReplyDelete
  4. Dengan bersyukur, kita akan mendapat banyak rizky yang tak terukur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan bersyukur, kita akan mendapat banyak rizky yang tak terukur, sebuah kalimat bijak yg pantas buat di baca sehari hari.

      Delete
  5. baca postingan ini jadi pengen nyanyi "dari yakinku teguh, hati ikhlasku penuh"... banyak bersyukur menghilangkanku dari kegalauan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuk, mangga, entar nyanyinya di unggah di youtube terus di masukin ke postingan, hehe..

      Delete
  6. syukuri yang sudah ada dan jalani hidup apa adanya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, jadi keinget lagunya grup band papan atas negri ini :)

      Delete
  7. kunjungan balik nih! great article kawan... makasih atas pencerahannya!
    mengucap syukurlah dalam segala hal, apapun itu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, insya Allah dan terimakasih :D

      Delete
  8. mudah-mudahan termasuk orang-orang yang pandai bersyukur =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin hehe terimkasih buat kunjunganya :)) salam

      Delete
  9. bersyukur itu bikin hati tentram plus rejeki lancar. saya percaya. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahkan bertambahnya banyak rejeki :D

      Delete
  10. Nice blog sobat.. postingan2nya juga sangat bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)

    terus menulis menulis yaa..^_^

    oia salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, dan terimaksih juga atas semangatnya hehe.. Salam :)

      Delete
  11. sabar dan syukur, satu kesatuan, jangan pisahkan keduanya, jangan pula ditinggalkan salah satunya. Dengan keduanya, insya Allah hidup akan lebih bahagia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, dan bersyukur banget bsa mendapatkan tambahan tulisan dari mas abi :D

      Delete
  12. banyak orang stress gara2 kurang bersyukur.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya bener tuh alasan di atas :D

      Delete
  13. Syukur itu sangat sederhana tapi jarang dilakukan oleh kita semua,entahlah mengapa itu bisa terjadi
    Yang jelas syukur itu lebih penting nilainya dibanding galau :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin harus belajar dari hal hal yang kecil ya sob, salah satunya bsa bersukur karena msh bsa berbagi disini :))

      Delete
  14. hihi, hidup sebenarnya hanya butuh bersyukur. merasa cukup dengan apa yang bisa dihasilkan secara maksimal yah yack :D

    GA saya terkait loh dg bahasan ini yack, secara implisit km sudah membahasnya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti saya udah mendapatkan bocoran ya haha, terimakasih, menang ato gak tanggal 26 nanti pokonya sya pengen buku petir-nya Dee :))

      Delete
  15. bersyukur adalah salah satu hal yang seharusnya kita lakukan,,, agar kita bisa lebih mawas diri....

    terimakasih sudah berkunjung ditempat saya...
    salam kenal...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa lebih mawas diri, dan bsa tahu dengan kapasitas dan kualitas diri tentunya :))

      Delete
  16. postingannya bagus, mencerahkan :)
    semoga kita (terutama saya sendiri) bisa berusaha untuk menjadi orang yang pebuh syukur agar Alloh akan senantiasa menambahkan kenikmatan-Nya. amiennn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, insya Allah mudah mudahan ada banyak manfaat yg bisa di dapat setelahnya kita memelihara sikap rasa syukur :)

      Terimakasih, salam.

      Delete

Tinggalkanlah komentar anda di sini

Baik tidaknya artikel ini hanya pada sebatas tujuan untuk berbagi. baik itu informasi, inspirasi ataupun sekedar basa basi. Baca juga artikel yang lain, terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More