Tiga Rasa Di Bulan Juni (3-in-1)




Saya merasa bahagia, jika ada sesuatu yang menurut saya sendiri sudah bisa memberikan efek nyaman bagi saya sendiri saat itu juga: artinya ada sesuatu yang bisa menghendaki dari sebuah keinginan saya, seperti halnya ketika seorang pemain sepakbola sudah bisa mencetak GOL untuk timnya.. Ya, saya juga bisa merasakan senang, jika ada sesuatu yang sudah bisa saya bagikan buat teman teman tentang kebahagiaan saya itu sendiri. Dan tentu saya akan merasa puas, jika apa yang sudah saya harapkan- nantinya bisa saya rasakan langsung dengan melibatkan perasaan senang dan bahagia tadi dalam satu panggung yang sama. Dan mungkin panggung yang saya maksud adalah bulan Juni. Ya, di bulan ini saya sedang menikmati sensasi kebahagiaan, kebahagiaan yang di rasa sudah menjadi tradisi di setiap empat tahunya, dan di setiap bulan Juni dan Juli. Apalagi kalau bukan helatan piala eropa 2012 ini. Semua penggemar bola akan di manjakan dengan aksi pemain pemain idolanya.


Siapapun mereka, terkhusus penggila bola, tidak terkecuali saya. Akan menjadi hal yang mengasyikan jika kemudian sudah di pertemukan dengan hari hari yang di mana di setiap dini harinya selalu di suguhkan tontonan yang menghibur, seperti saat sekarang walopun beresiko ngantuk buat saban harinya, dan juaranya juga belum di ketahui tim dari negara mana. Karena gelaran euro tahun tahun ini akan menemui fase titik puncaknya pada tanggal 1 juli nanti. Tentu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri jika bisa menonton sekaligus menjadi saksi bagaimana sejarah itu akan bisa di torehkan oleh salah satu negara pemenang kampiun tahun ini. Mudah mudahan sih Jerman yang akan merebut piala eropa tahun ini sekaligus menggenapkan koleksi gelar juara yang keempat kalinya. Hehe karena saya sendiri pengagum tim panser Jerman dari zamanya juergen klinsmann sampai sekarang, catat!

Ya, kalau ngomongin tentang timnas Jerman dengan segudang prestasinya di kancah arena sepakbola, baik di eropa maupun dunia, mendadak ingatan saya terlempar pada gelaran piala dunia tahun 2010 di afrika selatan kemarin. Dimana disitu telah menghasilkan beberapa catatan yang tidak terlalu penting sebenarnya. tapi penting untuk di ingat, karena di situ saya bisa belajar tentang bagaimana merasakan kebahagiaan, merasakan senang, dan juga merasakan kepuasan tersendiri. Bahagia karena sudah merasa di pertemukan dengan event empat tahunan sekali itu, senang karena bisa berbagi dengan banyak teman-- dan tim favorite saya sendiri sejatinya sudah bisa ambil bagian. Puas.. puas karena setelahnya piala dunia itu berakhir, ada capaian timnas jerman yang setidaknya sudah bisa memenuhi ekspetasi saya dengan prestasi tim Jerman waktu itu. Walopun belum menjadi juara. Tapi toh dengan hasil yang di raihnya sebagai juara ketiga, itu juga sudah sedikit bisa memuaskan saya secara keseluruhan apa yang sudah di dapat tim Jerman selama piala dunia kemarin.

Saya merasa puas, ketika pemain muda terbaik bisa di sematkan oleh punggawa jerman yaitu Thomas muller, sekaligus menjadi pencetak Gol Terbanyak. Saya juga merasa puas ketika banyak media sudah memuji permainan jerman yang di sebutkan sangatlah menghibur dan atraktif, itu di buktikan dengan predikat jerman sebagai tim yang paling produktif sepanjang turnamen. Saya juga merasa terpuaskan ketika apa yang sudah di tampilkan oleh tim jerman selama piala dunia 2010 bisa di nilai sebagai sebuah kemajuan dengan di isi anak anak muda yang berbakat. Itu artinya jerman sudah sukses menerapkan regenarasi di tubuh tim. Menegaskan kalau jerman tidak kehabisan stok pemain pemain yang siap membawa prestasi hebat. Tentu sebuah kebahagiaan__terutama bagi para pendukungnya. Bahkan menurut banyak pengamat, seharusnya timnas Indonesia bisa belajar dari Jerman bagaimana melahirkan pemain pemain muda bertalenta.

Kebahagiaan saya tersebut seolah bisa di lengkapi merujuk hasil yang di dapat timnas jerman pada penyisihan fase group piala eropa 2012. Jerman meraih hasil sempurna dengan berhasil mengoleksi 9 poin dari tiga laga yang kesemuanya bisa di menangkan dengan mengalahkan tim tim hebat macam portugal, belanda dan denmark. Mudah mudahan bisa terus memuluskan langkahnya hingga menuju tangga juara. Sekaligus menggenapkan menjadi empat gelar juara eropa.

Ya, bagi saya bahagia itu hadir saat kita sudah mencarinya dalam memenuhi sebuah keinginan, seperti ketika saya mendapati sebuah moment maha penting, yaitu ketika jerman mengalahkan inggris 4-1 di piala dunia 2010, dan di lanjutkan dengan mengalahkan Argentina 4-0. Dari dua moment kemenangan tadi, seolah kebahagiaan saya tidak bisa di ukur dengan suatu apapun. Jika harus di beli dengan segepok uang-pun saya tidak tahu harus memberi label dengan harga berapa. Karena kebahagiaan pada hakikatnya adalah persembahan dari Tuhan untuk orang orang yang tengah berjuang mencari kebahagiaan itu sendiri.



Oceana, Endless Summer (Ovicial video UEFA Euro 2012)

Buat saat sekarang, tidak ada lagu lain yang bisa mewakili kebahagiaan saya kecuali lagu ini, lagu yang membicarakan datangnya musim panas, semangat bertanding dan kebahagiaan menyambut di gelarnya piala eropa 2012.

Untuk kamu yang berbahagia.... Tidak butuh banyak aksara untuk merangkai kata, dari tulisan sederhana ini kiranya cukup mewakili pesan sebagai persembahan untuk seorang kawan. Selamat hari jadi  Syam... selamat ulang tahun kawaan, semoga apa yang sudah kamu persembahkan di rumahmu ini__adalah pengulangan dari sisa usia kamu yang bertambah panjang. semoga :))







24 comments:

  1. Replies
    1. Semoga hehe semalam menang atas yunani 4-2 :D

      Delete
  2. huaaa....Argentina kalah 4-0 itu mneyedihkan buat saya...tim favorit saya tuh kala masih ada Batistua...

    Bahagia itu ketika bis menerima dan menikmati apa yg ada dan tetap berusaha untuk move ON..

    Sukses dan semoga berbahagia selalu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke terimakasih... Pas masih ada batistuta mah argentina zaman dulu :)

      Delete
  3. berasa nano nano dong yah..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak juga mas, disini gak ada asin gak ada asem, semuanya manis semua :D

      Delete
  4. hahaha bahgia krn Euro ya mas
    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, salam kenal juga. Terimakasih.

      Delete
  5. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete
  6. Hehehe... bisa aja Mas Yayaq
    mengkomparasikannya dengan Bola... keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena kebetulan aja pas piala eropa hehe..

      Delete
  7. Menurut saya pribadi, bahagia itu ketika kita bisa menangis karena rasa syukur menjalar di setiap sel tubuh. Getarnya mengalahkan segala bentuk egoisme diri, bersimpuh dalam keheningan satu rasa

    Dulu saya gibol banget sampai tahun 2000 ke sini udah benar-benar berhenti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul pak ies :)) wah berarti pas zamanya ruud gulit ya pak :D

      Delete
  8. hahaha, gak nyangka km nulisnya akan seperti ini
    Bola/euro mengalihkan banyak dunia dan pikiran kamu yah yack

    wkwkw :p

    terimakasih deng sudah Ikutan
    ini bentuk apresiasi untuk tali persahabatan dunia maya
    semoga langgeng selamanya

    eh tapi sy gak akan pernah mengerti bola loh :p
    Noted!

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak nyangka bukan berarti menang kan mbaak? Haha ngarep kayaknya nih... Gak juga, ini sekedar dari bentuk partisipasi aja kepada teman yg sedang berbahagia :))

      Delete
  9. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete
  10. Germain itu gudang kiper sakti sepanjang masa,yang tidak dimiliki negara manapun didunia :)
    tapi jagoakanku Kroasi,walau udah gugur tapi tetap dukung Kroasia Forever

    ReplyDelete
  11. German itu gudang kiper sakti sepanjang masa,yang tidak dimiliki negara manapun didunia :)
    tapi jagoakanku Kroasi,walau udah gugur tapi tetap dukung Kroasia Forever

    ReplyDelete
  12. Yayack, ih sibuk amat nonton bolanya nih...
    ada award buat kamu deng

    ISTIMEWA Dan TERISTIMEWA, Terimakasih...


    Thanks anyway :))

    ReplyDelete
  13. Telat ya komennya Euro udah selesaiiii

    ReplyDelete
  14. hmm,, bahagia itu di ciptakan, dan yang menciptakan ialah kita sendiri,,,spanyol menang sob,,hehehe

    ReplyDelete

Tinggalkanlah komentar anda di sini

Baik tidaknya artikel ini hanya pada sebatas tujuan untuk berbagi. baik itu informasi, inspirasi ataupun sekedar basa basi. Baca juga artikel yang lain, terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More