Foto Kenangan, Riwayatmu Kini




Mendokumentasikan hal-hal yang berbau kenangan itu rasanya tidak jauh-jauh dari yang namanya selembar foto. Iya kan? Hehe.. Apalagi kalau foto itu sudah menguning dan lusuh, Yang kemudian sudah terkemas dalam sebuah buku album yang mulai nampak rusak. Lantas, pose juga tidak melulu harus punya kesan ganteng dan cantik, cukup dengan pakaian sederhana, tapi punya pesan dan cerita. Ya, selembar foto yang saya simpan beberapanya ada yang mempunyai cerita kuat, sekaligus bisa mendiskripsikan dengan jelas perjalanan dari cerita foto tersebut.

Sama-sama tahu lah, beberapa tahun yang lalu fungsi hape yang harganya di bawah satu jutaan itu belumlah sehebat sekarang. Kalau dulu hape hanya sebatas alat komunikasi biasa, kirim pesan dan telpon, udah. Paling mau otak atik juga cuma gonta ganti nada dering poliponic. Tapi sekarang malah sudah tersulap menjadi lebih multifungsi (lebih multi media), beberapa menunya sengaja di hadirkan lebih varian untuk memenuhi kebutuhan pasar. Seperti pada kemunculan kamera. Bahkan ya, kadang sudah menjadi menu wajib bagi vendor-vendor ponsel tertentu untuk sekedar menarik banyak konsumen. Itu strategi bisnis. 

Kalau bicara sisi lain dari keberadaan kamera, dulu juga sebenarnya sudah ada, walopun dirasa cara kerjanya lebih manual. Bagi yang udah 'ngeh' dengan alat digital pada tahun 2000-an sih, pasti tahu lah yang yang namanya Kodak, atau apalah sebutanya. Yang pasti alat ini sengaja di peruntukan untuk meproduksi gambar, persisnya saya lupa kalau cara masukin filmnya kayak gimana hehee. yang saya inget gulungan film itu Kemudian di bawa ke layanan jasa percetakan foto. Bayar, di tunggu beberapa jam langsung jadi. Biasanya langsung di masukin ke buku album. *Cengirrr!

Makin kesini, sesuatu yang di anggap masih tradisional itu lambat laun akan mudah tergerus oleh tuntutan teknologi jaman canggih. Seperti pada kehadiran Kodak dulu. Entah kalopun masih ada juga benda tersebut tergolong sesuatu yang unik, dan klasik. tidak mudah di temukan.

kini, beberapa foto yang di hasilkan dari Kodak itu ternyata di antaranya masih ada. tidak banyak sih... kalau pas saya lihat__seperti kembali membuka kenangan lama; menawarkan begitu banyak cerita, sekaligus ingatan saya seperti terlempar jauh ke belakang beberapa tahun silam. Dan itu menyembulkan banyak sekali kenangan...

Ini beberapa foto, yang masih bisa terselamatkan :)






            


-100614-

6 comments:

  1. foto kenangan sangat bermaafaat bagi kita bila kita kangen dengan seseorang atau peristiwa yang mendalam dimasa lalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh gitu ya pak hehee iya ada beberapa yg masih bisa di selamatkan dalam bentuk file

      Delete
  2. suka geli lihat foto2 lama ya, ada banyak kenangan disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo foto2 lama dan asli gak editan dari landscape nya aja udah keliatan lebih natural mbak :)

      Delete
  3. untung aja bisa di selamatkan. foto foto jaman dulu saya malah udah pada jamuran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah jamuran mah siap di pepes *wkwkwk

      Delete

Tinggalkanlah komentar anda di sini

Baik tidaknya artikel ini hanya pada sebatas tujuan untuk berbagi. baik itu informasi, inspirasi ataupun sekedar basa basi. Baca juga artikel yang lain, terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More